Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina Serahkan Tanda Kehormatan dari Presiden dan Bantuan Purna Tugas untuk...

Bupati Nina Serahkan Tanda Kehormatan dari Presiden dan Bantuan Purna Tugas untuk Puluhan PNS

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyerahkan secara simbolis tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia untuk 77 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Indramayu, pada Rabu (7/12), di Aula Hotel Handayani Indramayu.

Penyerahan tanda kehormatan itu juga bersamaan dengan penyerahan dana bantuan Purna Tugas Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Kegiatan dengan tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri” itu juga dihadiri oleh Ketua KORPRI Kabupaten Indramayu dan Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu.

Bupati Nina Agustina menyampaikan dirinya merasa bangga karena bisa bertemu dengan sosok-sosok yang luar biasa. Ia menambahkan meskipun tidak mendapatkan tanda kehormatan, namun PNS yang sudah purna bakti sudah menjalankan tugas berbakti kepada negara dan untuk Kabupaten Indramayu.

“Saya percaya bahwa berbagai perubahan positif di Kabupaten Indramayu tidak dapat dilepaskan dari peran bapak ibu semuanya, untuk itu dengan penuh ketulusan hati kami atas nama pribadi dan Pemkab Indramayu mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu para penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dan para anggota KORPRI yang sudah Purna Tugas,” terang Nina.

Bupati juga menjelaskan Satyalancana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan Presiden RI kepada PNS yang telah melaksanakan tugas dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja secara terus-menerus dalam jangka waktu tertentu, baik 10 tahun, 20 tahun, hingga 30 tahun.

Ia juga berpesan agar penerima tanda kehormatan itu untuk terus meningkatkan kapasitas dan semangat pengabdiannya dalam menjalankan setiap tugas serta menjadi teladan bagi yang lain. Dengan begitu, tambahnya, teladan kinerjanya dalam pelayanan publik bisa mendorong terwujudnya Indramayu Bermartabat.

Untuk mereka yang purna tugas, Bupati Nina juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena sudah memilih jalan karir sebagai PNS. Ia berharap mereka bisa tetap menyumbangkan pemikirannya terhadap pembangunan daerah.

“Untuk para anggota KORPRI yang telah berpulang, kepada ahli warisnya kami mendoakan agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tutup Nina.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini