Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina Mutasi 70 Pejabat di Lingkungan Pemkab Indramayu

Bupati Nina Mutasi 70 Pejabat di Lingkungan Pemkab Indramayu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Dalam upaya mewujudkan tata pemerintahan yang efektif dan efisien, Bupati Indramayu, Nina Agustina, kembali melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu pada hari Jumat.

Kegiatan ini melibatkan pejabat dari berbagai tingkatan, termasuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrasi (Eselon III), Pejabat Fungsional, dan Kepala Puskesmas.

Di antara pejabat yang mendapat amanah baru adalah Dadang Oce Iskandar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan kini diangkat menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Selain itu, Ahmad Syadali yang sebelumnya memimpin DPMPTSP, kini menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Erpin Marpinda, yang sebelumnya bertugas di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), kini dipercaya sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP).

Sementara Woni Dwinanto diamanahkan sebagai kepala di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Pada tingkatan Pejabat Administrasi, terdapat pergeseran posisi seperti Didi Riyadi yang sebelumnya sebagai Sekretaris di Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) dan kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispara).

Didi Riyadi bertukar posisi dengan Ali Alamudin. Sementara Tandi Afandi yang awalnya Sekretaris Kecamatan Patrol kini menjabat Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), sedangkan jabatan Sekretaris pada Kecamatan Patrol kini dijabat Deddy Irawan yang semula Kepala UPTD DPKPP Haurgeulis.

Bupati Nina Agustina menegaskan bahwa perombakan ini adalah bagian dari strategi untuk menciptakan pemerintahan yang berorientasi pada hasil nyata dan pelayanan prima kepada masyarakat. Beliau menekankan pentingnya kinerja yang berkualitas dari para pejabat yang dilantik dan mengingatkan mereka untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab.

Nina juga mengingatkan tentang pentingnya responsivitas terhadap aspirasi dan keluhan masyarakat melalui Program Unggulan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta). Program ini dirancang untuk memudahkan warga melaporkan berbagai permasalahan kepada instansi terkait, menuntut keterbukaan dan tanggung jawab dari setiap unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini