Rabu, Februari 28, 2024
BerandaHiburanSinopsis The Dark Tower, Film Adaptasi dari Novel Stephen King dalam Bioskop...

Sinopsis The Dark Tower, Film Adaptasi dari Novel Stephen King dalam Bioskop TransTV Hari Ini

Sekbernews.id – The Dark Tower, sebuah adaptasi dari seri buku berjudul sama karya Stephen King, adalah sebuah proyek yang telah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Film ini dipandang sebagai jembatan antara genre fantasi, horor, dan aksi, dan menjanjikan untuk membawa penonton ke dalam dunia yang kompleks dan penuh dengan mitos.

The Dark Tower juga ditayangkan kembali di Bioskop TransTV pada Sabtu (3/2/2024) pukul 21.00 WIB. Mari kita mulai dengan mengeksplorasi berbagai aspek film ini.

The Dark Tower dirilis pada tahun 2017, di bawah arahan sutradara Nikolaj Arcel. Film ini dibintangi oleh Idris Elba sebagai Roland Deschain, atau sang Gunslinger, dan Matthew McConaughey sebagai Walter Padick, atau sang Man in Black.

Meskipun film ini diambil dari seri buku Stephen King, film ini bukanlah adaptasi langsung dari buku tertentu, melainkan lebih merupakan sebuah reinterpretasi atau sekuel yang mengambil elemen dari seluruh seri.

Sinopsis Film

Film ini berpusat pada Roland Deschain, Gunslinger terakhir dari Mid-World, dalam perjalanan epiknya untuk menemukan Dark Tower, yang dikatakan sebagai pusat keberadaan semesta. Menurut legenda, selama menara masih berdiri, alam semesta akan tetap utuh.

Namun, Walter Padick, Man in Black yang kejam, memiliki rencana lain. Ia ingin meruntuhkan menara tersebut dan melepaskan kehancuran ke seluruh alam semesta. Dengan nasib dunia yang tergantung pada keseimbangan, pertarungan antara kebaikan dan kejahatan menjadi sangat pribadi antara Roland dan Walter.

Alur Cerita

Alur cerita The Dark Tower bergerak cepat dan dipenuhi dengan aksi. Roland, yang didorong oleh rasa balas dendam terhadap Man in Black, bertemu dengan seorang bocah laki-laki bernama Jake Chambers (diperankan oleh Tom Taylor) dari New York, yang memiliki visi tentang Menara Gelap dan Gunslinger.

Jake, yang memiliki kemampuan khusus, berhasil menemukan jalan ke Mid-World dan bergabung dengan Roland dalam perjalanan mereka. Bersama-sama, mereka harus mengatasi berbagai rintangan, baik fisik maupun metafisik, dalam upaya mereka untuk melindungi menara dan, pada gilirannya, seluruh alam semesta.

Data Film

AspekDetail
Tahun Rilis2017
SutradaraNikolaj Arcel
Pemeran UtamaIdris Elba (Roland Deschain), Matthew McConaughey (Walter Padick)
GenreFantasi, Aksi, Petualangan
Durasi95 menit
Rating (MPAA)PG-13
ProduksiSony Pictures Entertainment, Media Rights Capital
BahasaInggris
Anggaran ProduksiDiperkirakan $60 juta
Pendapatan Kotor$113.2 juta secara global

Meskipun The Dark Tower memiliki premis yang menjanjikan dan didukung oleh pemeran yang kuat, film ini menerima ulasan campuran dari para kritikus dan penggemar. Beberapa mengkritik film tersebut karena penyederhanaan ceritanya dan penyimpangan dari sumber materi asli, sementara yang lain memuji penampilan Elba dan McConaughey.

Namun, bagi mereka yang mencari petualangan yang penuh dengan elemen fantasi dan aksi, The Dark Tower mungkin masih layak untuk ditonton.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait
spot_img

Terkini