Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina Minta Para Kuwu Kompak Jaga Kekondusifan Pemilu 2024

Bupati Nina Minta Para Kuwu Kompak Jaga Kekondusifan Pemilu 2024

spot_img

Sekbernews.id – YOGYAKARTA Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kekondusifan di wilayah Indramayu.

Hal ini disampaikan dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepala Desa (Kuwu) se-Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan di Hotel Grand Diamond, Yogyakarta, pada Jum’at (25/11/2023) malam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu untuk peningkatan kapasitas aparat pemerintah tahun 2023.

Hadir dalam acara tersebut Pj Sekda Indramayu, jajaran SKPD terkait, pimpinan BUMD, Camat, dan Kuwu se-Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina menitipkan pesan kepada para Kuwu dan stakeholder Pemda Indramayu untuk berkomitmen menjaga keamanan daerah dalam menghadapi dinamika Pemilu yang akan datang.

“Kita akan memasuki Pemilu serentak. Saya berharap kita semuanya jaga kondusifitas dan keamanan untuk wilayah Indramayu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Nina menekankan pentingnya menerima perbedaan dalam demokrasi.

“Perbedaan adalah sesuatu hal yang wajar. Tapi harus kita pahami, bagaimana pun kita memilih seorang pemimpin adalah untuk kedepan, bukan untuk main-main atau untuk gak enakan, atau dalam tekanan, atau dalam intimidasi, saya nggak mau,” lanjutnya.

Menurut Bupati Nina, kekompakan dan kerja bersama seluruh stakeholder pemerintah sangat penting untuk menjaga kondusifitas daerah Kabupaten Indramayu. Sebagai Kepala Daerah, ia mengajak semua pihak untuk berada pada koridor yang positif dan aman.

“Saya minta semuanya harus pada koridor yang baik. Intinya adalah kita ini positif, kita ini aman. Jangan sampai terjadi keributan diwilayah kita sendiri,” ucap politisi asal PDIP tersebut.

Di penghujung sambutannya, Bupati Nina juga mengajak para Kepala Desa untuk aktif memanfaatkan media sosial secara positif. Ia mengimbau untuk memposting capaian-capaian pemerintah daerah dan menggunakan media sosial sebagai sarana untuk menyebarkan kebaikan serta kedamaian menjelang Pemilu 2024.

“Sepakat ya, kita jelang Pemilu ini, jaga dengan segala kebaikan. Harus menjaga kekondusifan dan keamanan di wilayah kita Kabupaten Indramayu,” pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini