Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina Hadiri HUT GOW Ke-17 di Indramayu

Bupati Nina Hadiri HUT GOW Ke-17 di Indramayu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Indramayu menyelenggarakan acara besar yang mengundang perhatian masyarakat se-Ciayumajakuning, yaitu peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 GOW.

Bertemakan “Mewujudkan Wanita yang Sehat dan Mandiri untuk Membangun Bangsa”, acara ini dilangsungkan di Sport Hall Kampus Institut Teknologi Petroleum Balongan (ITPB), Jalan Soekarno-Hatta KM 4, Indramayu, pada Selasa (20/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya peran serta perempuan dalam pembangunan nasional.

“Perempuan dapat menjadi mandiri tanpa meninggalkan kodratnya dan memiliki peran penting dalam mewujudkan kesetaraan gender,” ujar Nina.

Beliau juga berharap agar GOW Kabupaten Indramayu dapat lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam berbagai program pemberdayaan perempuan, termasuk dalam kewirausahaan, pendidikan anak, serta pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Salah satu fokus utama yang disampaikan Bupati adalah partisipasi GOW dalam Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu, seperti Perempuan Berdikari (Pe-Ri) dan Program Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), yang bertujuan meningkatkan kapasitas perempuan melalui pelatihan dan pengetahuan untuk mencapai kemandirian.

Ketua GOW Kabupaten Indramayu, Hj. Hanifah Handayani, menegaskan bahwa anggota GOW terdiri dari wanita-wanita yang berdedikasi tidak hanya untuk kebaikan pribadi tetapi juga untuk masyarakat luas.

“Kita diharapkan tidak hanya pandai mengurus rumah tangga, tetapi juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi dan berperan aktif dalam masyarakat,” kata Hanifah.

Dalam sejarahnya, GOW Ciayumajakuning pertama kali dibentuk pada tahun 2007, berawal dari pertemuan Konferensi Pemberdayaan Perempuan di Solo tahun 2006.

Sejak itu, GOW Ciayumajakuning terus aktif dalam berbagai kegiatan pemberdayaan perempuan dan menjadi wadah untuk saling belajar dan bertukar informasi antarwilayah.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini