Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaNasionalBRI Liga 1 : Duel Taktik Antarlini PSM VS Persib Bandung

BRI Liga 1 : Duel Taktik Antarlini PSM VS Persib Bandung

spot_img

sekbernews.id – BANDUNG  PSM Makassar bakal berhadapan dengan Persib Bandung dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, Senin 29 Agustus 2022. Duel ini akan sangat menarik karena baik tuan rumah maupun tim tamu punya motivasi untuk menang.

Pertandingan diprediksi bakal berlangsung seru karena kedua tim punya ambisi yang sama. PSM Makassar dan Persib Bandung sama-sama mengincar kemenangan dipertandingan nanti.

Kemenangan sangat penting bagi PSM untuk menjaga tren positif di BRI Liga 1. Terlebih, Juku Eja tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan sejauh ini.

Tak hanya itu, PSM baru saja tersingkir dari Piala AFC 2022 setelah kalah dari Kuala Lumpur City FC. Pertandingan di Pare-Pare ini akan jadi pelampiasan yang bagus untuk meraih kemenangan.

Sementara itu, Maung Bandung ingin bangkit setelah menelan kekalahan menyakitkan dari Bali United di kandang. Apalagi, pelatih Luis Milla kabarnya akan mendampingi tim Persib dari sisi lapangan.

Kehadiran Luis Milla tentunya jadi angin segar bagi Persib Bandung. Pemain tentu ingin membuktikan diri dengan tampil habis-habisan demi merebut hati pelatih Spanyol itu. Menarik untuk dilihat bagaimana pertarungan antarlini dari kedua tim. Siapa yang terbaik?

PSM Makassar dipastikan bakal memasang Reza arya Pratama di bawah mistar gawang. Aksinya di lapangan mampu mencuri perhatian pendukung Juku Eja.

Dalam beberapa laga terakhir, kiper berusia 22 tahun ini sukses melakukan sejumlah penyelamatan krusial yang membuat PSM terhindar dari kebobolan.

BACA JUGA : BRI Liga 1 : Erwin Ramdani Emosional Ini Alasannya

Sementara itu, Persib Bandung akan memainkan kiper senior, I Made Wirawan. Kiper berusia 40 tahun itu menggantikan Teja Paku Alam yang mengalami cedera.

Meski begitu, Made Wirawan mampu tampil apik dalam tiga pertandingan terakhir. Bahkan ia sukses mencatatkan clean sheet pertamanya di BRI Liga 1 2022/2023 saat Persib menghadapi PSS Sleman. (Dilansir Bola.com)

PSM Makassar diketahui memiliki catatan apik dalam pertahanan. Tim besutan Bernardo Tavares ini hanya kebobolan tiga gol dalam lima pertandingan.

Pencapaian positif ini tak lepas dari performa pertahanan PSM yang tampil luar biasa. Kerja sama tiga bek Erwin Guntara, Yuran Fernandes, dan Agung Mannan mampu meredam serangan lawan.

Sementara itu, lini pertahanan Persib Bandung mudah kebobolan. Dari enam laga, skuad Maung Bandung sudah kebobolan 13 gol, Sabtu 27 Agustus 2022.

Duet Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers rupanya belum bisa memberikan rasa nyaman bagi barisan pertahanan Maung Bandung.

Bicara materi pemain, Persib Bandung memang lebih mewah dari PSM Makassar. Persib memiliki dua penggawa Timnas Indonesia di lini tengah, yaitu Ricky Kambuaya dan Marc Klok.

Keberadaan Kambuaya dan Klok sangat vital dalam permainan Persib. Hal itu karena kedua pemain ini memiliki peran yang berbeda.

Klok cenderung berperan sebagai pemutus aliran bola pemain lawan. Sementara itu, Kambuaya lebih aktif dalam membantu penyerangan.

Sementara itu, lini tengah PSM bertumpu kepada pemain asal Jepang, Kenzo Nambu dan Muhammad Arfan. Keduanya dikenal sebagai gelandang agresif.

Sektor penyerangan diprediksi akan berlangsung seru. Kedua tim diketahui memiliki penyerang berbahaya dan haus gol.

BACA JUGA : BRI Liga 1 : Budiman, Waspadai Kebangkitan PSM

PSM mengandalkan trisula Yakob Sayuri, Everton Nascimento, dan Wiljan Pluim di lini depan. Sementara Persib mengandalkan duet Brasil, Ciro Alves dan David da Silva.

Sebagai ujung tombak tim, Everton diharapkan bisa kembali membuktikan kualitasnya sebagai penyerang jempolan. Pemain berusia 29 tahun itu sudah mencetak tiga gol dalam lima laga yang sudah dimainkannya.

Sementara itu, Persib Bandung kembali bertumpu kepada David da Silva sebagai mesin gol. Penyerang berusia 33 tahun ini sudah mengoleksi enam gol dari enam laga.

Namun, David tengah mendapatkan sorotan tajam dari bobotoh. Hal tersebut tidak lepas dari kegagalannya dalam mengeksekusi penalti ketika berhadapan dengan Balii United pada pekan lalu.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini