Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaNasionalBP2MI: Penyekapan 14 PMI di Kamboja Dipulangkan

BP2MI: Penyekapan 14 PMI di Kamboja Dipulangkan

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA Sebanyak 14 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang disekap di Kamboja telah dipulangkan kembali secara bertahap ke Tanah Air. Pada Senin 8 Agustus 2022, mereka tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 18.00 WIB.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani mengatakan BP2MI, Kemlu, dan Kemensos turut hadir untuk menjemput dan menunjukkan bahwa Kementerian dan Lembaga dapat berkolaborasi dalam menangani kasus-kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Rabu 10 Agustus 2022 kemarin.

“Hingga saat ini, total PMI dari Kamboja yang telah dipulangkan berjumlah 39 orang. Menurut informasi dari Kemlu, awalnya PMI yang tertipu berjumlah 58 orang. Namun, semakin hari semakin bertambah hingga saat ini berjumlah 232 orang,” ujar Benny.

Direktur Pelindungan WNI Kemlu, Judha Pratama, menjelaskan para PMI bekerja di perusahaan berbasis penipuan berkedok investasi. Mereka berangkat bekerja ditawari sebagai Customer Service. Setibanya di sana, mereka dipaksa untuk melakukan penipuan menggunakan akun-akun palsu dengan target orang yang berada di Indonesia, tukasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini