Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaOlahragaBelanda vs Gibraltar, Hattrick Calvin Stengs Bawa Tim Orange 6-0

Belanda vs Gibraltar, Hattrick Calvin Stengs Bawa Tim Orange 6-0

spot_img

Sekbernews.id – Estadio Do Algarve, Rabu (22/11/2023), menjadi saksi bisu pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Euro 2024 antara tim nasional Belanda vs Gibraltar. Tim Oranje, julukan Belanda, melakoni laga ini dengan status sudah lolos ke putaran final Euro 2024, sedangkan Gibraltar harus puas dengan posisi juru kunci di grup mereka.

Hasil pertandingan berakhir dengan skor telak 6-0 untuk kemenangan Belanda. Calvin Stengs membuka keunggulan Belanda pada menit ke-10, berkat kerja sama apik dengan Joey Veerman.

Veerman, yang tampil impresif, kembali menjadi kreator di balik gol kedua Belanda, kali ini untuk Mats Wieffer pada menit ke-23. Sebelum turun minum, Teun Koopmeiners menambah gol, membawa Belanda unggul 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, dominasi Belanda berlanjut. Stengs mencetak gol keduanya pada menit ke-50, bekerja sama dengan Donyell Malen. Hat-trick Stengs terwujud pada menit ke-62, setelah memanfaatkan umpan dari Jordan Teze. Gol penutup dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke-81, mengakhiri laga dengan kemenangan besar untuk Belanda.

Kemenangan ini memperkuat posisi Belanda di peringkat kedua klasemen Grup B, dengan 18 poin dari enam kemenangan dan dua kekalahan, terpaut empat poin dari Prancis di puncak klasemen.

Pelatih Ronald Koeman menurunkan formasi 4-3-3 dengan starter Bart Verbruggen, Jordan Teze, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Quilindschy Hartman; Mats Wieffer, Joey Veerman, Teun Koopmeiners; Calvin Stengs, Wout Weghorst, dan Donyell Malen.

Sementara itu, Gibraltar di bawah asuhan Julio Ribas bermain dengan formasi 5-4-1 yang diisi oleh Dayle Coleing, John Sergeant, Aymen Mouelhi, Roy Chipolina, Jayce Olivero, Joseph Chipolina; Liam Walker, Nicholas Pozo, Evan De Haro, Lee Casciaro; dan Tjay de Bar​​.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini