Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaBudparBatik Camplongan Khas Indramayu Sudah Punya Hak Cipta

Batik Camplongan Khas Indramayu Sudah Punya Hak Cipta

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU  Kabupaten Indramayu sebagai daerah yang punya pengrajin Batik dengan berbagai jenis corak batik khas Indramayu. salah satunya kita punya Batik Tulis Complongan, jenis ini merupakan batik tulis yang punya ciri khas dengan motif lubang jarum, atau cara teknik membatik dengan cara melubangi kain batik dengan deretan jarum membentuk pola tertentu.

Dengan kekhasan ini Batik Complongan didaftarkan untuk permohonan indikasi Geografis ke Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkum HAM yang didukung oleh Kementrian Perindustrian, Sabtu 24 September 2022.

BACA JUGA : Punya Bisnis Batu Bara, Nikita Mirzani Gelontorkan Modal Capai 10 Miliar

Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan subtantif pada 20 s.d 24 Juni kemarin oleh tim ahli Indikasi Geografis, pada tanggal 20 September 2022 lalu telah diterbitkan sertifikatnya untuk Batik Camplongan ini.

Hak cipta secara resmi sudah disepakati milik kabupaten Indramayu, saya berharap kita bisa semakin kenal dengan produk khas daerah kita, dan sama-sama memperkenalkan produk khas Indramayu secara luas, pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini