Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahBalita Terindikasi Stunting di Tukdana Terima Bantuan dari Diskominfo Indramayu

Balita Terindikasi Stunting di Tukdana Terima Bantuan dari Diskominfo Indramayu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kasus indikasi gagal tumbuh pada balita atau kerap disebut stunting masih saja terjadi. Namun tentu berbagai pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Indramayu, tidak tinggal diam.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, juga sudah menginstruksikan setiap perangkat daerah untuk menyukseskan pencegaham stunting di wilayah Kabupaten Indramayu. Instruksi ini pun dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu (Diskominfo).

Dalam rangka menjalankan instruksi tersebut, Diskominfo melakukan pemberian bantuan kepada balita yang terindikasi stunting di wilayah Kecamatan Tukdana, Jum’at (6/1).

Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, melalui Sekretaris Diskominfo Kabupaten Indramayu Iman Hadirokhman menyampaikan, penyaluran bantuan untuk peningkatan gizi bagi balita terindikasi stunting tersebut merupakan intruksi Bupati Indramayu Nina Agustina bahwa setiap perangkat daerah harus turut serta mensukseskan upaya pencegahan stunting di Kabupaten Indramayu.

Penyerahan bantuan 1 kilogram telur dan susu kotak sebanyak 15 buah kepada orang tua balita tersebut disaksikan oleh Camat Tukdana, Asep Afandy, beserta bidan dan kepala desa setempat.

Camat Asep Afandy sendiri mengharapka bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerima. Sehingga bisa menekan angka stunting di wilayahnya.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat menurunkan angka stunting di kecamatan Tukdana selain itu saya mengharapkan bantuan telur dan susu tersebut tepat dalam penggunaanya, agar si balita benar-benar mendapatkan peningkatan gizi,” pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini