Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaNasionalAPDESI Unjuk Rasa di DPR RI, Tuntut Pengesahan Revisi UU Desa

APDESI Unjuk Rasa di DPR RI, Tuntut Pengesahan Revisi UU Desa

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Aksi demonstrasi yang digelar oleh massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) berlangsung di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Massa ini berkumpul untuk menuntut segera disahkannya revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Demonstrasi yang berlangsung cukup dinamis ini menjadi sorotan publik dan media.

“Kami minta Bapak-Ibu di dalam gedung DPR untuk segera mensahkan revisi UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Kalau tidak, kami mengancam tidak akan melayani para warga di desa,” ungkap salah satu orator.

Pernyataan ini menunjukkan tingkat urgensi dan seriusnya tuntutan yang diajukan oleh Apdesi kepada pihak DPR.

Dalam pantauan detikcom di lokasi kejadian, massa yang berdemonstrasi sempat melakukan aksi pembakaran spanduk di depan gerbang gedung DPR/MPR.

Selain itu, ada juga yang terlihat membakar ban bekas. Asap hitam tebal terlihat membubung dari titik pembakaran tersebut, menambah dramatisasi dari aksi yang sedang berlangsung.

Peserta aksi demonstrasi ini datang dengan berbagai penampilan, mulai dari yang mengenakan pakaian hitam putih, batik, hingga pakaian berwarna cokelat. Sejumlah peserta juga membawa bendera merah putih dan spanduk yang bertulisan ‘Sahkan Revisi UU Desa Sekarang Juga’.

Kepolisian telah dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi ini. Aparat keamanan tampak berjaga di lokasi, dan lalu lintas di sekitar area demonstrasi pun ditutup untuk menghindari kemungkinan gangguan.

Sebagai langkah pencegahan, polisi juga mengerahkan mobil water cannon untuk menyiram api yang dinyalakan oleh massa.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini