Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahAmankan Aset Tanah Milik Pemkab Indramayu, BKD Daftarkan Sertipikasi 1.000 Bidang Tanah...

Amankan Aset Tanah Milik Pemkab Indramayu, BKD Daftarkan Sertipikasi 1.000 Bidang Tanah ke BPN

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU  Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu lanjutkan sertifikasi tanah sebagai bentuk pengamanan hukum atas tanah milik Pemerintah Kabupaten Indramayu, Senin 4 Juli 2022.

Kepala BKD Kabupaten Indramayu, Woni Dwinanto, SE, ME menyampaikan bahwa pada tahun 2022 BKD Kabupaten Indramayu memiliki target untuk mendaftarkan tanah milik Pemerintah Kabupaten Indramayu sebanyak 1.000 bidang. Pengamanan hukum atas tanah milik Pemkab Indramayu merupakan salah satu target dari Program Unggulan Bupati Indramayu, Nina Agustina yaitu Lacak Aset Daerah (LADA).

“Pada saat ini kami sedang melakukan proses pengukuran untuk 297 bidang tanah yang akan disertipikatkan. Kami harap pengukuran dan pendaftaran bidag-bidang tanah ini dapat selesai untuk 1.000 bidang sampai dengan akhir bulan Desember tahun 2022.” Ujar Woni.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jumlah bidang tanah yang sudah terbit pada tahun 2022 adalah sebanyak 40 bidang tanah, sebanyak 86 bidang sudah masuk proses pendaftaran ke BPN Indramayu, serta berkas pendaftaran yang sudah lengkap dan akan segera masuk ke BPN sebanyak 72 bidang. Sehingga pada akhir Juli tahun 2022 dapat diperkirakan jumlaj pendaftaran akan mencapai sedikitnya 158 bidang, tukas Woni.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini