Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerah7 Desa di Kecamatan Kedokanbunder Bertransformasi Jadi Le-Dig

7 Desa di Kecamatan Kedokanbunder Bertransformasi Jadi Le-Dig

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU  Semua desa di Kecamatan Kedokanbunder harus bertransformasi menjadi desa digital. Salah satu pintu untuk melaksanakan kebijakan tersebut yakni melalui program Lebu Digital (Le-Dig) yang merupakan salah satu dari 10 program unggulan Pemkab Indramayu dibawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina.

Untuk memastikan semua desa melaksanakan program Le-Dig, Camat Kedokanbunder secara bertahap terus melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap semua desa, Kegiatan monev dilaksanakan di Desa Kaplongan, Kamis 25 Agustus 2022.

Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi menjelaskan monev pelaksanaan program Le-Dig dimaksudkan untuk mengetahui sampai mana desa-desa melaksanakan program tersebut.

Selain itu, untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang ditemui di desa baik teknis maupun kendala lainnya.

BACA JUGA : KI Jabar Launching E-Monev, Tingkatkan Keterbukaan Informasi Publik

“Kita ingin mengetahui langsung pelaksanaan program Le-Dig di desa-desa, termasuk permasalahan yang ditemui di desa,” tegas Camat Atang.

Dari 7 desa di Kecamatan Kedokanbunder semuanya telah berproses untuk melaksanakan program Le-Dig. Saat ini sebagian besar desa tengah melakukan input data setelah diawal dengan membangun webasite desa, tambah Atang.

“Website desa yang dimiliki oleh desa-desa ini sebagai pintu gerbang untuk menuju Lebu Digital atau Desa Digital,” tegas Camat Atang.

Sementara Kuwu Kaplongan, Arifin menegaskan, pihaknya siap berkomitmen untuk melaksanakan program unggulan Bupati Indramayu yakni Lebu Digital. Untuk mendukung program tersebut, pihaknya telah menganggarkan dalam APBDes 2022 ini.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini