Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerah500 Anak Yatim di Indramayu Dapat Santunan dari Pertamina

500 Anak Yatim di Indramayu Dapat Santunan dari Pertamina

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kelancaran sebuah perusahaan tidak hanya bersumber dari para pekerja saja, namun perlu juga dukungan do’a dari semua kalangan termasuk anak-anak yatim.

Hal itulah yang mendasari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan melakukan muhasabah dan do’a bersama di Masjid Sabilul Muttaqien Kompleks Bumi Patra, Indramayu, pada Jum’at (30/12).

Pada acara tersebut juga ada pemberian santunan untuk 500 anak yatim yang ada di sekitar Kompleks Bumi Patra dan area Kilang RU VI. Namun penyerahannya di lokasi acara dilakukan secara simbolis dengan menghadirkan sepuluh anak yatim.

General Manager PT KPI RU VI Balongan, Diandoro Arifian, mengatakan Muhasabah yang digelar melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina RU VI Balongan ini merupakan evaluasi dan instropeksi diri pekerja dan keluarga di lingkungan RU VI selama tahun 2022.

Sebab menurutnya kelancaran operasional Kilang Balongan bukan hanya bersumber dari pekerja saja, namun juga butuh dukungan doa dari semua kalangan termasuk anak-anak yatim.

Pada kesempatan yang sama, Area Manager Communiation, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Imam Rismanto, mengungkapkan santunan ini merupakan bentuk perhatian Pertamina kepada masyarakat yang ada di area dekat kilang maupun sekitar kompleks Bumi Patra.

“Semoga santunan ini bisa memberikan keceriaan kepada anak yatim yang menerima”, kata Imam.

Setiap tahunnya pertamina selalu mengadakan agenda rutin semacam ini. Sebab, katanya, ini merupakan bentuk komitmen Pertamina untuk menyalurkan kewajiban kepada lingkungan sekitar.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini