Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahWarga Keluhkan Bau Menyengat, Diduga dari Limbah PT Java Seafood

Warga Keluhkan Bau Menyengat, Diduga dari Limbah PT Java Seafood

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Warga Kecamatan Kandanghaur mengeluhkan bau busuk yang diduga berasal dari limbah pembuangan sebuah perusahaan pengelola ikan, PT Java Seafood, di wilayah tersebut.

Bau busuk itu tercium setiap hari dan terasa hingga radius satu kilometer. Akibat bau yang menyengat ini, masyarakat merasa resah dan terganggu karena lingkungannya tidak nyaman.

“Bau yang mungkin berasal dari limbah itu sangat mengganggu. Tak hanya buat warga sekitar, namun pengguna jalan yang melintas juga merasakannya,” ungkap salah satu warga yang tak bersedia disebutkan namanya kepada Sekbernews.id, Rabu (20/12/2023).

Bau tersebut juga bahkan dirasakan warga di Kecamatan Bongas yang merupakan tetangga Kecamatan Kandanghaur. Warga Kecamatan Bongas, terutama di Blok Tulangkacang, Desa Kertamulya, Kecamatan Bongas, ikut merasakan bau busuk dari limbah tersebut.

Polusi bau busuk ini sudah dikeluhkan warga di berbagai platform media sosial. Sebagiannya ditanggapi oleh akun Pemerintah Kecamatan kandanghaur dan Satpol PP Indramayu.

“Terima kasih atas informasinya. Akan segera kami tindaklanjuti dengan pihak terkait,” ungkap akun Instagram @kecamatan_kandanghaur.

Diketahui, PT Java Seafood merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai produk pangan berbahan dasar ikan. Perusahaan ini berlokasi di Jalan By Pass No. 117, Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Hingga saat ini belum ada tanggapan apapun secara resmi dari perusahaan tersebut atas keluhan warga.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini