Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaNasionalWamenhan RI Terima Kunjungan Dubes Korea Selatan Untuk Indonesia Park Taesung

Wamenhan RI Terima Kunjungan Dubes Korea Selatan Untuk Indonesia Park Taesung

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA  Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Korea Selatan (Republic of Korea / ROK) untuk Indonesia H.E. Park Taesung di Kemhan, Jakarta, yang membicarakan kerja sama pertahanan kedua negara terutama mengenai kemitraan strategis serta implementasi perjanjian antara Pemerintah Republik Indonesia dan Republik Korea tentang Kerja sama di Bidang Pertahanan, Rabu 31 Agustus 2022.

Wamenhan M Herindra, mengatakan hubungan bilateral Indonesia dan Korea Selatan telah mengalami perkembangan dan peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun, terutama di bidang teknologi dan industri pertahanan, serta masih berpeluang untuk ditingkatkan.

BACA JUGA : PUPR : Buperta Cibubur di Rehabilitasi

“Dalam kerja sama peningkatan kapasitas antara angkatan bersenjata kedua negara, Indonesia berharap alokasi pendidikan yang telah diikuti secara berkala oleh TNI dapat dilanjutkan,” kata Herindra.

Pada pertemuan tersebut, Korea Selatan mengusulkan membentuk Komite Bersama sebagai forum untuk memfasilitasi berbagai kerja sama pertahanan antara kedua negara dalam bentuk pendidikan, pelatihan dan kerjasama industri pertahanan, dan diharapkan akhir tahun ini 2+2 SOM sudah bisa dilaksanakan di Seoul, Korea Selatan, pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini