Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaPolitikTKN Prabowo-Gibran Jelaskan Alasan Gibran Tak Hadir di UMS Surabaya

TKN Prabowo-Gibran Jelaskan Alasan Gibran Tak Hadir di UMS Surabaya

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid, Jum’at (24/11/2023) ini menjelaskan ketidakhadiran Gibran Rakabuming Raka.

Nusron menjelaskan Gibran tidak hadir dalam acara dialog terbuka yang diselenggarakan oleh PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Dialog ini sejatinya mengundang duet Prabowo dan Gibran untuk berpartisipasi bersama pada pukul 09.00 WIB.

Menurut Nusron Wahid, ketidakhadiran Gibran dikarenakan adanya pembagian tugas antara Prabowo dan Gibran untuk menghadiri dua acara penting yang berlangsung secara bersamaan pada hari yang sama.

Prabowo Subianto akan hadir di Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Surabaya, sedangkan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mengikuti acara yang diselenggarakan oleh PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.

Nusron Wahid menekankan pentingnya peran NU dan Muhammadiyah dalam lanskap Islam rahmatan lil alamin di Indonesia.

“NU dan Muhammadiyah adalah komponen penting dalam lanskap Islam rahmatan lil alamin di Indonesia, sehingga tidak mungkin dinafikan satu sama lain,” ucap Nusron.

“Oleh karena itu Prabowo dan Gibran berbagi tugas,” tambahnya.

Pembagian tugas ini, seperti diungkapkan oleh Nusron Wahid, merupakan langkah yang dianggap perlu oleh Prabowo dan Gibran. Kedua acara, baik yang di Surabaya maupun di Mojokerto, dianggap sama pentingnya.

Nusron Wahid juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas ketidakhadiran Gibran di acara Muhammadiyah.

“Mohon maaf kepada masyarakat yang ingin keduanya hadir bersamaan. Tetapi bagi kami dua acara ini sama pentingnya dan pembagian tugas ini adalah jalan tengahnya,” tutur Nusron.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Saputrahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini