Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahPemkab Indramayu Tingkatkan Kapasitas Media untuk Branding Daerah

Pemkab Indramayu Tingkatkan Kapasitas Media untuk Branding Daerah

spot_img

Sekbernews.id – YOGYAKARTA Dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati Indramayu, Nina Agustina, dan 309 Kepala Desa di Kabupaten Gunung Kidul, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu mengadakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Peran Media.

Acara ini diselenggarakan di The Jayakarta Hotel, Yogyakarta, dan dihadiri oleh 27 perwakilan wartawan dari Indramayu serta Plt. Kepala Dinas Kominfo, Iin Indrayati yang diwakili oleh Sekretaris Diskominfo, A. Sudalim Gymnastiar.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para jurnalis di era digital, yang menjadi tantangan baru dalam dunia jurnalistik. Dalam acara tersebut, Eka Hari Wibawa, seorang praktisi branding dari Kota Surakarta, diundang sebagai narasumber.

Eka Hari, yang pernah berkarier sebagai wartawan Metro TV dan saat ini lebih sering terlibat dalam proyek-proyek branding kota Surakarta, membagikan pengetahuan dan kiat-kiat dalam mempertahankan serta memperkuat merek atau brand.

“Kita membuat video promosi itu berkolaborasi dengan make up artist, budayawan, pengelola hingga dengan bagian konsumsi,” ujarnya.

Menurut Eka Hari, kolaborasi merupakan kunci dalam penciptaan promosi yang efektif. Hal ini menunjukkan pentingnya sinergi antar berbagai pihak dalam membangun sebuah brand yang kuat.

Sementara itu, A. Sudalim Gymnastiar, dalam pernyataannya, mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan jurnalis.

“Semoga dengan diadakannya acara ini, teman-teman media dapat mempelajari hal baru dan bermanfaat bagi Kabupaten Indramayu,” harapnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini