Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahTangis Bupati Subang Saat Orasi Aksi Bela Palestina

Tangis Bupati Subang Saat Orasi Aksi Bela Palestina

spot_img

Sekbernews.id – SUBANG Bupati Subang, H. Ruhimat, yang akrab disapa Kang Jimat, mengambil langkah proaktif dalam menanggapi konflik Palestina.

Ia melakukannya dengan menggelar aksi donasi “Doa dan Aksi” di Lapang Bintang Subang, pada Minggu (10/12/2023). Aksi ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat dan pemerintahan.

Dalam pidatonya, Kang Jimat mengungkapkan keprihatinannya terhadap situasi di Palestina.

“Ini bukan hanya soal agama, tapi juga kemanusiaan yang kita hadapi,” ujar Bupati Subang.

Dengan emosi yang mendalam, beliau juga mengungkapkan kekhawatiran bahwa tragedi serupa tidak terjadi di Indonesia, menyerukan perlunya menjaga persatuan dan integritas nasional.

“Amit-amit ya Allah, dari pada terjadi di negara kita, lebih baik kita membantu dan menyumbang,” kata Kang Jimat dengan nada sedih.

Aksi donasi ini, dijelaskan oleh Kang Jimat, merupakan wujud nyata kepedulian warga Subang terhadap situasi di Palestina.

“Kita merasakan, kita menjiwai apa yang terjadi di Palestina,” ucap Bupati Subang, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan mendukung kegiatan ini.

Lebih lanjut, Kang Jimat menekankan posisi Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang tegas menolak segala bentuk kekerasan dan tragedi yang terjadi di Palestina.

“Pemerintah Daerah Kab. Subang menolak apa yang dilakukan oleh Zionis Israel,” tegas Bupati Subang ini.

Kang Jimat berharap konflik di Palestina segera menemukan solusi damai dan Palestina dapat meraih kemerdekaannya. Di akhir sambutannya, Kang Jimat mengajak masyarakat Subang untuk memberikan infaq terbaik bagi warga Palestina.

“Mari kita sumbangkan, apa yang kita sodaqohkan, kita sumbangkan bermanfaat untuk di sana,” tutup Kang Jimat.

Acara donasi ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kab. Subang, Sekretaris Daerah Kab. Subang, Ketua TP. PKK Kab Subang, Para Asda Lingkup Setda Kab. Subang, Para Kepala OPD Kab. Subang, Kepala Kemenag Kab. Subang, Ketua MUI Kab. Subang, Ketua Baznas Kab. Subang, Ketua FKUB Kab. Subang, Ketua MT MUI Kab. Subang, Ketua Ormas Islam, Ketua OKP Se-Kab. Subang, Ormas Profesi, dan seluruh peserta aksi donasi yang hadir.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini