Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahSyaefudin Pimpin Paripurna Pembahasan Laporan Keuangan Pemkab Indramayu 2022

Syaefudin Pimpin Paripurna Pembahasan Laporan Keuangan Pemkab Indramayu 2022

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin, memimpin jalannya Rapat Paripurna dalam Penyampaian Laporan Keuangan Pemkab Indramayu, Senin (10/7/2023) malam.

Rapat tersebut membahas tentang Penyampaian Hasil Kerja Badan Anggaran terhadap Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Indramayu tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022.

Rapat yang dipimpin Syaefudin tersebut mendapat banyak saran, pendapat, serta catatan strategis sebagai masukan bagi Pemerintah Daerah.

Berbagai masukan tersebut terutama dikaitkan dengan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Pemerintah Daerah sebagai pelaksana APBD.

Sebagai legislatif yang menjadi mitra dari eksekutif, Syaefudin menyampaikan agar masukan-masukan tersebut diindahkan dan dilaksanakan secara maksimal oleh Pemerintah Daerah.

Sebab nantinya laporan keuangan itu akan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan untuk dilakukan evaluasi dan kepada Gubernur untuk dilakukan registrasi.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang pada kesempatan ini hadir secara langsung, menyampaikan bahwa masukan-masukan itu akan ditindaklanjuti oleh pihaknya.

“Saran, pendapat dan catatan strategis yang disampaikan akan menjadi perhatian dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme dan prosedur,” kata Bupati Nina.

Sidang paripurna ini dihadiri pula oleh Forkopimda, kepala perangkat daerah, camat se-Kabupaten Indramayu.

Penulis : Edy

Editor : Kacim

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini