Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahStunting di Indramayu Turun 50 Persen, Bupati Nina Diganjar Penghargaan

Stunting di Indramayu Turun 50 Persen, Bupati Nina Diganjar Penghargaan

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Pemerintah Kabupaten Indramayu berhasil menurunkan angka stunting hingga 50 persen. Berkat capaian ini, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Penghargaan itu diserahkan Ridwan Kamil dalam acara Jabar Stunting Summit 2022 di Gedung Sate, Bandung, pada Rabu (14/12). Hadir juga dalam acara tersebut Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, serta Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo.

Kabupaten Indramayu mendapatkan penghargaan sebagai daerah yang paling inovatif dalam pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2021. Sehingga dari yang semula 29,9 oersen, kini sudah menurun ke angka 14,4 persen.

Konvergensi stunting sendiri merupakan intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu, dan bersama-sama menyasar kelompok sasaran prioritas untuk mencegah stunting.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Nina menyampaikan bahwa penghargaan itu berkat kerjasama tim dari hulu ke hilir. Sebab tanpa itu, tambahnya, mustahil Pemkab Indramayu mendapat penghargaan.

“Saya bukan Superman, keberhasilan ini adalah hasil kerja super-tim,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar penghargaan tersebut menjadi penyemangat seluruh pihak untuk selalu komitmen dalam upayanya menurunkan angka stunting, agar Indramayu menjadi Zero Stunting.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini