Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahSPI Pemkab Indramayu Naik, Bupati Nina: Berkat Kerja Semua Pihak

SPI Pemkab Indramayu Naik, Bupati Nina: Berkat Kerja Semua Pihak

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Survei Penilaian Integritas (SPI) 2023 menunjukkan peningkatan signifikan integritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu. Kabupaten ini naik ke urutan 16 di Jawa Barat, padahal tahun 2022 berada di peringkat 25 dengan skor 65,04.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, pada Sabtu (27/1/2024), mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak, khususnya ASN yang saya sebut super tim,” katanya. Ia menambahkan, kenaikan SPI menjadi 70,63 adalah bukti komitmen dan integritas pemerintahannya.

Nina berharap prestasi ini dapat dipertahankan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi. Ia menekankan pentingnya menjunjung nilai integritas dan melayani masyarakat dengan baik.

SPI yang dilaksanakan oleh KPK sejak 2016 bertujuan untuk membantu instansi pemerintah memetakan risiko korupsi dan memperkuat sistem integritas. KPK juga mengidentifikasi sembilan nilai integritas penting dalam pencegahan korupsi, mencakup kejujuran, peduli, mandiri, dan lainnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini