Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis Lion, Pencarian Jati Diri Anak India di Bioskop TransTV Hari Ini

Sinopsis Lion, Pencarian Jati Diri Anak India di Bioskop TransTV Hari Ini

spot_img

Sekbernews.id – Film Lion yang dirilis pada tahun 2016, telah menyentuh hati penonton di seluruh dunia dengan kisah nyata yang mengharukan.

Film ini menggambarkan perjalanan seorang anak laki-laki India yang tersesat dari keluarganya dan akhirnya diadopsi oleh pasangan dari Australia.

Bertahun-tahun kemudian, dia memulai pencarian untuk menemukan keluarganya yang hilang.

Film ini bisa disaksikan di Bioskop TransTV pada Sabtu (18/11/2023) pukul 21:00 WIB. Sebelum itu, mari disimak dulu sinopsisnya.

Sinopsis

Film ini dimulai di India, dimana seorang anak laki-laki berusia lima tahun bernama Saroo (Sunny Pawar) secara tidak sengaja terpisah dari keluarganya di sebuah stasiun kereta.

Setelah mengalami berbagai kesulitan di jalanan Kolkata, ia diadopsi oleh pasangan Australia, Sue (Nicole Kidman) dan John Brierley (David Wenham). Bertahun-tahun kemudian, Saroo (sekarang diperankan oleh Dev Patel) tumbuh menjadi seorang pemuda.

Dengan bantuan teknologi baru bernama Google Earth, Saroo memulai pencarian untuk menemukan keluarganya yang hilang di India, mengarungi perjalanan emosional yang mendalam.

Lion bukan hanya sebuah film yang menghibur, tetapi juga memberikan pesan yang kuat tentang pentingnya keluarga, identitas, dan pencarian diri.

Dengan akting yang memukau dari para pemainnya, terutama Dev Patel dan Nicole Kidman, film ini berhasil menggugah emosi dan memberikan inspirasi kepada banyak orang.

Saroo Brierley, yang kisahnya menjadi inspirasi film ini, telah memberikan harapan kepada banyak orang tentang pentingnya tidak pernah menyerah dalam mencari asal-usul dan identitas diri.

Film ini juga menyoroti masalah yang dihadapi anak-anak hilang dan tantangan yang dihadapi oleh anak-anak yang diadopsi dalam mencari identitas mereka.

Cerita Saroo adalah contoh nyata dari kisah-kisah yang sering terjadi tetapi jarang terdengar, memberikan wawasan tentang perjalanan yang penuh haru dan pencarian yang tidak mudah.

Lion telah meninggalkan kesan yang mendalam dalam dunia perfilman dan di hati penontonnya, menjadi salah satu film biografi yang paling berkesan dan menginspirasi dalam beberapa tahun terakhir.

Data Film

JudulLion
Tahun Rilis2016
SutradaraGarth Davis
Pemain UtamaDev Patel (Saroo Brierley dewasa), Sunny Pawar (Saroo Brierley muda), Nicole Kidman (Sue Brierley), David Wenham (John Brierley)
GenreDrama, Biografi
Durasi118 menit
NegaraAustralia, Inggris, Amerika Serikat
BahasaInggris, Bengali, Hindi
Nominasi OscarFilm Terbaik, Aktor Terbaik (Dev Patel), Aktris Pendukung Terbaik (Nicole Kidman), dan lainnya (total 6 nominasi)

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini