Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaOlahragaHasil Inggris vs Malta, Petaka Bermula dari Gol Bunuh Diri

Hasil Inggris vs Malta, Petaka Bermula dari Gol Bunuh Diri

spot_img

Sekbernews.id – Dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024, timnas Inggris berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Malta di Stadion Wembley, London, pada Sabtu dini hari (18/11/2023).

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Inggris di papan klasemen Grup C, meski posisi mereka di klasemen sudah tidak berpengaruh lagi karena telah memastikan lolos ke putaran final Euro 2024.

Gol pertama Inggris tercipta melalui aksi bunuh diri pemain Malta, Enrico Pepe, di menit kedelapan pertandingan. Gol kedua, yang mengukuhkan kemenangan The Three Lions, dicetak oleh Harry Kane di menit ke-75, menindaklanjuti umpan dari Bukayo Saka​​.

Dengan hasil ini, Inggris telah mencatatkan enam kemenangan dari tujuh pertandingan yang telah mereka jalani di babak kualifikasi. Satu-satunya pertandingan yang tidak berakhir dengan kemenangan bagi Inggris adalah saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Ukraina pada bulan September lalu.

Secara statistik, Inggris menjadi tim paling produktif di Grup C dengan torehan 21 gol dan hanya kebobolan tiga kali, jumlah yang paling sedikit di grup tersebut​​.

Untuk perbandingan, Italia telah mencetak 16 gol dari tujuh laga dan kebobolan sembilan kali, sedangkan Ukraina mencetak 11 gol dan kebobolan delapan kali. Grup C juga dihuni oleh Makedonia Utara yang telah mencetak sembilan gol dan kebobolan 19 kali, serta Malta yang mencetak dua gol dan kebobolan 20 kali dalam delapan laga tanpa kemenangan.

Laga berikutnya untuk Inggris adalah melawan Makedonia Utara, yang tidak akan mengubah persaingan karena Inggris sudah lolos, sedangkan Makedonia Utara dipastikan tidak lolos​​.

Formasi yang digunakan oleh Inggris dalam pertandingan ini adalah 4-3-3, dengan Jordan Pickford sebagai kiper, dan barisan pemain seperti Kieran Trippier, Marc Guehi, Harry Maguire, dan Fikayo Tomori di pertahanan.

Lini tengah diperkuat oleh Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, dan Conor Gallagher, sementara lini depan diisi oleh Phil Foden, Harry Kane, dan Marcus Rashford. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memimpin tim dalam pertandingan ini.

Malta, yang dilatih oleh Michele Marcolini, menggunakan formasi 5-3-2 dengan Henry Bonello sebagai kiper dan pemain seperti Joseph Mbong, Steve Borg, dan Enrico Pepe di lini pertahanan​​.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini