Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaNasionalSiap-Siap! Jokowi Buka Formasi 2,3 Juta CPNS Tahun Ini

Siap-Siap! Jokowi Buka Formasi 2,3 Juta CPNS Tahun Ini

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 dalam sebuah konferensi pers yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Jumat, (5/1/2024).

Pembukaan ini mencakup 2,3 juta formasi, menyediakan kesempatan bagi calon CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Dalam pernyataannya, Jokowi menegaskan bahwa pemerintah membuka kesempatan luas bagi para lulusan baru atau fresh graduate untuk berpartisipasi dalam seleksi CPNS 2024.

“Pemerintah memberikan kesempatan bagi para lulusan baru atau fresh graduate dengan membuka formasi CPNS 2024 sebanyak 690.000 orang,” ungkapnya.

Jokowi juga merinci bahwa dari total formasi tersebut, sebanyak 690.000 lowongan terbagi di instansi pusat dan daerah.

“Di instansi pusat tersedia 270 ribu formasi, sementara di instansi daerah terdapat 483 ribu formasi yang tersedia untuk CPNS 2024,” jelasnya.

Pemerintah juga telah menetapkan alokasi formasi CPNS 2024 untuk berbagai bidang, termasuk guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

“Formasi-formasi tersebut akan dialokasikan untuk guru, dosen, tenaga kesehatan, serta tenaga teknis sesuai dengan kebutuhan,” tambah Jokowi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Azwar Anas juga turut menjelaskan rincian kebutuhan CPNS 2024 dan PPPK.

Dia menyoroti kebutuhan guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis yang akan diisi dalam rekrutmen ini.

Rinciannya mengenai jumlah kebutuhan CPNS 2024 dan PPPK di berbagai formasi akan segera diumumkan untuk memberikan gambaran lebih terperinci kepada para calon pelamar.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini