Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahSetahun Naik Rp2,6 M, Segini Harta Kekayaan Bupati Nina Agustina

Setahun Naik Rp2,6 M, Segini Harta Kekayaan Bupati Nina Agustina

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Sejak dilantik sebagai Bupati Indramayu pada 26 Februari 2021 silam, Bupati Nina Agustina telah memiliki kekayaan sebesar Rp32,7 miliar.

Harta tersebut termuat dalam laporan yang disetorkannya kepada KPK pada 31 Maret 2022. Laporan ini bisa diakses di laman elhkpn.kpk.go.id milik lembaga pemberantasan korupsi tersebut.

Selang satu tahun menjabat, harta Bupati Nina bertambah hingga Rp34,1 miliar. Sehingga bisa disimpulkan selama satu tahun menjabat sebagai bupati, harta kekayaan Nina naik sebesar Rp2,6 miliar.

Berdasarkan laporan yang diakses pada Sabtu (3/2/2024) tersebut, harta Bupati Nina kebanyakan terdiri dari tanah yang ada di berbagai kota. Kebanyakan tanah tersebut berada di Kota Bogor dengan luas yang bervariasi.

Sebagian kecil tanah itu sudah ada bangunannya. Jumlah tanah yang dimiliki Bupati Nina berdasarkan laporan tersebut seluas 45.103 m2 dengan nilai Rp31.875.063.920.

Bupati Nina tidak memiliki alat transportasi dan mesin, namun ia memiliki harta bergerak senilai Rp4,7 miliar. Dalam laporan tersebut tidak dirinci harta bergerak apa saja yang dimiliki Bupati Nina.

Bupati Nina juga memiliki surat berharga senila Rp1,2 miliar. Kemudian ada kas dan setara kas senilai Rp201 juta.

Namun, Bupati Nina juga memiliki hutang yang cukup besar. Hutang orang nomor satu di Indramayu ini senilai Rp3,8 miliar.

Sehingga dari jumlah harta kekayaan seluruhnya yang dimiliki Bupati Nina, kemudian dikurangi dengan hutang, maka disimpulkan total harta kekayaan Bupati Nina adalah Rp34.152.115.874.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini