Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaNasionalSejumlah Tokoh Nasional Hadiri Aksi Bela Palestina di Jakarta

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Aksi Bela Palestina di Jakarta

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Beberapa tokoh politik, seperti Ketua DPR Puan Maharani dan Calon Presiden Anies Baswedan, turut serta dalam aksi solidaritas untuk Palestina yang diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (5/11/2023).

Berdasarkan pantauan media, ribuan orang telah memadati kawasan Monas sejak pukul 05.30 pagi. Mayoritas peserta aksi mengenakan pakaian berwarna putih dengan aksesoris yang mengusung semangat Palestina, termasuk ikat kepala, syal keffiyeh, dan bendera Palestina.

Aksi solidaritas untuk Palestina ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, selain Puan dan Anies, seperti Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina Din Syamsudin.

Aksi dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah sejumlah orasi dari para tokoh di panggung utama, peserta kemudian bergerak dari Monas ke Bundaran HI dan akan kembali lagi ke Monas.

Aksi Damai untuk Palestina hari ini diselenggarakan oleh berbagai kelompok masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini