Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahPuluhan Pemuda Dilatih Pertamina Untuk Jadi Juru Las Profesional

Puluhan Pemuda Dilatih Pertamina Untuk Jadi Juru Las Profesional

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Puluhan peserta tampak antusias mengikuti kegiatan pelatihan juru las di gedung Balai Pelatihan UPTD Indramayu, Rabu (07/12). Para peserta ini diharapkan menjadi juru las yang mampu memiliki keterampilan dan kemampuan untuk menekuni profesi juru las.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan dengan Unit Pelaksana Teknis Dasar Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) DInas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelatihan Juru Las 2G dan 3G yang telah diadakan.

Menurut Area Manager Communication, Relation & CSR PT KPI Unit Balongan, Imam Rismanto, mengatakan bahwa pelatihan ini memiliki nilai yang penting untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan peserta dalam bidang profesi Juru Las.

Ia berharap ketika pelatihan sudah selesai, para peserta bisa menjangkau wilayah dunia kerja yang lebih luas. Ia juga meminta agar hasil pelatihan ini bisa dimanfaatkan untuk ladang wirausaha, berbagi ilmu serta keterampilan di wilayah tempat tinggal peserta masing-masing.

“Dengan kemampuan dan keterampilan yang meningkat diharapkan para peserta bisa membuka kesempatan mendapat pekerjaan yang lebih besar dan lebih baik,” ungkap Imam.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Erpin Marpinda, menjelaskan dalam sambutannya bahwa dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para peserta bisa membawa manfaat untuk sendiri dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Maka silakan ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh,” pesan Erpin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Welder Indramayu (Folderin), Akil Mustofa, mewakili peserta yang hadir mengharapkan agar rekan-rekannya bisa mengikuti pelatihan ini dengan maksimal. Harapannya dengan pelatihan ini, kemampuan di bidang las bisa meningkat.

“Sebab kesempatan kerja dengan skill 6G SMAW-GTAW sangat dibutuhkan. Semoga kita semua bisa mengikuti pelatihan ke tingkatan selanjutnya,” kata Akil.

Folderin sendiri merupakan mitra binaan CSR Pertamina RU VI yang anggotanya berasal dari para pemuda di sepuluh desa yang ada di Kecamatan Balongan. Kali ini 20 anggota Folderin diikutkan dalam kegiatan yang bertajuk Upskilling dan Sertifikasi Welder 6G SMAW-GTAW dilaksanakan mulai 07 Desember 2022 sampai dengan 12 Januari 2023 mendatang.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini