Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaOlahragaPrediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur, Masih Andalkan Haaland

Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur, Masih Andalkan Haaland

spot_img

Sekbernews.id – Kompetisi Liga Inggris akan menyajikan pertandingan antara Manchester City vs Tottenham Hotspur pada Minggu, 3 Desember 2023, pukul 23.30 WIB di Stadion Etihad.

Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit mengingat posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris.

Manchester City saat ini berada di peringkat kedua dengan 29 poin, hanya terpaut satu poin dari Arsenal di posisi teratas, sementara Tottenham Hotspur di peringkat kelima dengan selisih tiga poin dari City​​.

Pep Guardiola, Pelatih Manchester City, mengakui kekuatan Tottenham yang dipimpin oleh Ange Postecoglou. Ia menyebut bahwa laga ini akan berat karena kedua tim memiliki gaya bermain yang menyerang.

“Tottenham bermain dengan berani, memainkan garis pertahanan tinggi, dan sangat agresif,” ujar Guardiola.

Performa Manchester City sendiri belum sepenuhnya stabil, terbukti dengan hasil imbang melawan Chelsea dan Liverpool dalam dua laga terakhir di Liga Inggris​​.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur sedang berupaya bangkit setelah mengalami tiga kekalahan beruntun di liga, yang menyebabkan mereka turun dari posisi pertama ke posisi kelima.

Kedua tim diprediksi akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Manchester City mengandalkan Erling Haaland di lini depan, sementara Tottenham mengandalkan Son Heung-min​​.

Dari segi rekor head-to-head, Tottenham Hotspur lebih unggul atas Manchester City dalam lima pertemuan terakhir, dengan tiga kemenangan dan dua kekalahan. Namun, Manchester City memiliki keunggulan statistik di kandang dengan hanya dua kekalahan dari 13 pertandingan kandang terakhir melawan Tottenham di Liga Inggris​​​​.

Pep Guardiola juga mengungkapkan bahwa John Stones ‘sangat dekat’ untuk kembali bermain setelah cedera, sementara Mateo Kovacic sudah kembali berlatih. Namun, Matheus Nunes masih memerlukan waktu lebih untuk pulih​​.

Pertandingan terakhir Manchester City menghasilkan imbang 1-1 dengan Liverpool, sedangkan Tottenham Hotspur kalah 1-2 dari Aston Villa​​.

Kemungkinan City bakal mendulang poin dari Spurs dengan skor 2-1.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini