Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaPolitikJubir Timnas AMIN Ikut Kampanye Ganjar Pranowo di NTB, Ada Apa?

Jubir Timnas AMIN Ikut Kampanye Ganjar Pranowo di NTB, Ada Apa?

spot_img

Sekbernews.id – MATARAM Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam sebuah dialog bertemu generasi Z di Mataram, Sabtu (2/12/2023) malam.

Acara ini juga dihadiri oleh Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Ganjar-Mahfud, dan Rahmat Hidayat, anggota DPR-RI.

Dalam dialog ini, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa kehadiran Zulkieflimansyah, TGB, dan Rahmat Hidayat, yang juga mantan anggota DPR-RI, menunjukkan sebuah sinergi unik.

“Teman-teman yang duduk di sini, kami berempat dulu bareng semuanya di DPR-RI,” ujar Ganjar.

Ia juga menyoroti kesamaannya dengan TGB dan Zulkieflimansyah, yaitu sama-sama pernah menjabat sebagai gubernur.

Situasi menjadi lebih santai ketika Ganjar Pranowo berseloroh tentang Zulkieflimansyah yang belum mendukungnya sebagai calon presiden.

“Kalaulah kemudian yang tiga (Ganjar, TGB, dan Rahmat Hidayat) di sini pilihannya ke sini, yang ini (Zulkieflimansyah) belum,” kata Ganjar sambil tertawa.

Ganjar bahkan menawarkan Zulkieflimansyah untuk mendukungnya, yang disambut dengan senyuman oleh Zulkieflimansyah.

Zulkieflimansyah, dalam menanggapi tawaran Ganjar, menekankan bahwa pernyataannya adalah bercanda, mengingat posisinya sebagai Ketua DPP PKS dan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Itu becandalah, dia tahu saya Ketua DPP PKS, saya juru bicara Amin, tapi ingin menunjukkan pada masyarakat di NTB bahwa walaupun beda calon presiden beda pilihan politik tapi tidak meruntuhkan persahabatan dan persaudaraan,” jelas Zulkieflimansyah.

Zulkieflimansyah mengungkapkan bahwa dirinya diundang ke acara tersebut sebagai teman lama Ganjar Pranowo di DPR, menandakan pentingnya menjaga silaturahmi.

“Pak Ganjar itu tetangga saya, kami bersama-sama di DPR shalat berjamaah bersama di masjid, komplek belanja bersama. Kemudian kami diundang ke sini sebagai teman lama sama gubernur. Masa karena beda calon presiden terus musuhan, kan enggak begitu,” tuturnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ucuphttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini