Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina Balongan Terima Penghargaan Bidang Keselamatan Kerja

Pertamina Balongan Terima Penghargaan Bidang Keselamatan Kerja

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Sampai saat ini, proyek peningkatan pengolahan minyak di kilang Pertamina Balongan, Indramayu, telah mencapai 1,2 juta jam kerja. Dan jam kerja sebanyak itu dicapai dengan zero fatality alias tanpa kecelakaan kerja.

Pencapaian itu akhirnya mendapat apresiasi dari SWA Media pada Kamis (16/2) kemarin di Hote Shangri-La, Jakarta, berupa predikat “Very Good”.

Hadir dalam penganugerahan tersebut Senior Project Manager Refinery Development Master Plan (RDMP) Refinery Unit VI Balongan Phase-I PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Dede Darsono.

Dalam sesi sharing, Dede menjelaskan penghargaan yang diterima RDMP Project Balongan merupakan pencapaian yang membanggakan karena perusahaan telah menerapkan budaya K3 atau HSE dengan baik.

Dede juga mengungkapkan kalau Project Phase-I di kilang Pertamina Balongan bertujuan meningkatkan kapasitas Crude Distillation Unit (CDU). Jadi, tambahnya, kapasitas pengolahan di kilang tersebut naik dari 125 ribu barrel menjadi 150 ribu barrel perhari.

“RDMP ini merupakan proyek nasional yang menerapkan aspek HSE yaitu Pertamina Safety Culture dengan pencapaian zero fatality 1,2 juta lebih jam kerja aman,” terang Dede.

Dede melanjutkan implementasi budaya HSE Pertamina Balongan dimulaid engan hati, niat kuat, sehingga membentuk pola pikir untuk memilih berperilaku aman bagi pekerja dan lingkungannya.

Menanggapi pemberian penghargaan oleh pihaknya, Chief Editor SWA Media, Kemal E. Gani, menyampaikan bahwa ini merupakan upaya mendorong terwujudnya budaya K3 yang baik di perusahaan.

“Ini juga yang pertama bagi kami memberikan penghargaan, semoga kedepan bisa memcu perusahaan-perusahaan lainnya,” pungkas Kemal.

*Ikuti berita terbaru Sekbernews di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini