Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina Balongan Penuhi Pasokan BBM Selama libur Nasional Hari Raya Idul Adha

Pertamina Balongan Penuhi Pasokan BBM Selama libur Nasional Hari Raya Idul Adha

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) RU VI pastikan kesiapan pelaksanaan Sholat Idul Adha dan prosesi pemotongan hewan kurban di Area Masjid Sabilul Muttaqien, Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu, Rabu 28 Juni 2023

Pada perayaan Idul Adha kali ini, PT KPI RU VI Balongan akan mendistribusikan sejumlah 13 ekor Sapi  dan 74 ekor Kambing yang berasal dari Pekerja dan Keluarga Pekerja RU VI. Adapun hewan kurban tersebut akan didistribusikan melalui Musholla, Masjid dan Pondok Pesantren yang berada di sekitar Kilang Balongan dan Komplek Perumahan Pertamina Bumi Patra.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha esok hari akan dipimpin oleh Dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon Ustadz Dr. H. Edy Chandra, S.Si, MA yang akan menjadi Imam sekaligus Khotib. Ditemui di lokasi perayaan Sholat Idul Adha esok, 29 Juni 2023, Ketua BDI RU VI Endra Setiawan menyampaikan persiapan yang telah dilakukan di Masjid Sabilul Muttaqien.

“Masjid sudah kami kondisikan, tempat sholat jamaah juga sudah disiapkan, semoga pelaksanaan Sholat Idul Adha besok bisa berjalan dengan lancar,” ucap Endra.

Selain mendistribusikan hewan kurban untuk masyarakat sekitar Kilang, Kilang Balongan juga mendistribusikan hewan kurban kepada stakeholder strategis perusahaan. Total ada 4 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing yang diberikan kepada stakeholder perusahaan, di antaranya kepada Polda Jawa Barat, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, dan beberapa stakeholder lokal Indramayu lainnya.

Bantuan hewan kurban kepada stakeholder ini merupakan wujud kerja sama strategis antara Kilang Balongan dengan pihak-pihak yang berkontribusi dalam menjaga kondusifitas operasional Kilang RU VI. Dengan demikian, secara keseluruhan RU VI akan mendistribusikan sebanyak 18 Sapi dan 81 Kambing pada pelaksanaan Kurban Hari Raya Idul Adha 1444 H kali ini dan jumlahnya diestimasikan akan bertambah malam ini. Area Manager Communication, Relation & CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menyampaikan hal tersebut di tempat terpisah.

“Kita berupaya terus memberikan manfaat tidak hanya bagi masyarakat sekitar Kilang  Balongan, tapi juga bagi stakeholder-stakeholder perusahaan yang selama ini telah menjalin kerja sama yang baik dengan RU VI. Semoga pemberian bantuan hewan kurban ini bisa membawa berkah bagi stakeholder kita maupun perusahaan,” ucap Zulkifli.

Adapun sebagai rangkaian kegiatan menyambut Idul Adha kali ini, RU VI melalui BDI juga telah melaksanakan Pelatihan Management Qurban dengan menghadirkan Ustadz Yusuf S. Z. Ash. Sidiq selaku Ketua DWP Juru Sembelih Halal yang ditujukan kepada Juru Sembelih yang berada di sekitar Kilang Balongan dan Perumahan Bumi Patra (16/6).

Untuk memeriahkan perayaan Idul Adha 1444 H, Takbir Keliling juga akan digelar malam nanti di Perumahan Pertamina Bumi Patra. Kegiatan ini rutin diadakan untuk membawa suasana keceriaan Hari Raya kepada pekerja yang belum bisa merayakan Idul Adha di kampung asal demi menjaga operasional Kilang dan menjamin ketahanan energi nasional.

Takbir Keliling akan dilaksanakan secara meriah dengan mengelilingi Perumahan Pertamina Bumi Patra dari jam 20.00 WIB sampai selesai.

Persiapan BBM Jelang Hari Raya

Di kesempatan yang sama, Zulkifli turut menyampaikan kesiapan RU VI untuk menjaga pasokan BBM terpenuhi selama libur nasional Hari Raya Idul Adha 1444 H. Zulkifli menyampaikan bahwa secara produksi dan lifting Bulan Juni sudah sesuai dengan perencanaan. Sehingga, RU VI siap untuk memenuhi kebutuhan BBM & BBK serta Avtur sesuai dengan volume yang telah ditetapkan di Wilayah DKI Jakarta dan Banten serta sebagian Jawa Barat selama Bulan Juli 2023.

Penulis : Edy

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini