Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina Balongan Gelar Seminar Kesehatan Jantung

Pertamina Balongan Gelar Seminar Kesehatan Jantung

spot_img

Sekbernews.id – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan mengambil inisiatif untuk meningkatkan kesadaran kesehatan jantung di kalangan pekerjanya dengan mengadakan seminar kesehatan.

Kegiatan ini, yang dilaksanakan pada Kamis (15/2/2024), di Gedung Patra Ayu RU VI, bertajuk “Heart Risk Factors On Illness Fatality”, sebagai bagian dari peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Manager Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) PT KPI RU VI Balongan, dr. Nur Muhammad Marheliansyah, menekankan pentingnya seminar ini dalam mengedukasi pekerja tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung untuk mencegah kejadian mendadak yang bisa berujung pada kematian.

“Kami berharap seminar ini dapat memberikan pemahaman yang baik kepada pekerja kami tentang cara-cara pencegahan illness fatality, khususnya yang berkaitan dengan penyakit jantung,” ujar dr. Nur.

General Manager PT KPI RU VI Balongan, Sugeng Firmanto, juga menyatakan dukungan penuhnya terhadap inisiatif ini. Menurut Sugeng, kesehatan merupakan aspek fundamental yang harus dijaga, tidak hanya untuk kesejahteraan pekerja tetapi juga untuk kelangsungan operasional perusahaan.

“Kami mengimbau pekerja untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan harian dan Medical Check Up (MCU), serta mengikuti rekomendasi medis yang diberikan,” kata Sugeng.

Seminar ini, yang diadakan secara hybrid, menghadirkan Dr. Dwita Rian Desandri Sp.JP, FIHA, seorang spesialis jantung dan pembuluh darah, sebagai pembicara utama.

Dr. Dwita memberikan edukasi mendalam mengenai faktor-faktor risiko utama penyakit jantung koroner, termasuk diabetes, hipertensi, kebiasaan merokok, serta faktor genetik. Beliau juga menekankan pentingnya menjalani gaya hidup sehat, termasuk rajin berolahraga.

“Bergeraklah dan budayakan olahraga, minimal berjalan kaki selama 30 menit, 5 kali seminggu, untuk menjaga kesehatan jantung,” saran Dr. Dwita.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini