Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina Balongan Gelar Rangkaian Kegiatan Ramadan 1444 H

Pertamina Balongan Gelar Rangkaian Kegiatan Ramadan 1444 H

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU General manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, Diandoro Arifian, menyampaikan agar selalu meningkatkan keimanan dan selalu peduli pada sekitar.

Hal itu disampaikannya saat mengisi sambutan sebelum pelaksanaan tarawih perdana di Masjid Sabilul Muttaqien Kompleks Bumi Patra, Indramayu, pada Rabu (24/3) lalu.

Menurut Diandoro, saat ini protokol kesehatan yang sudah longgar menjadi kesempatan bagi kaum muslimin untuk beribadah di masjid dengan maksimal.

Seruan Diandoro tersebut diaplikasikan oleh Badan Dakwah Islam (BDI) dan Baituzzakah Pertamina (Bazma) yang merupakan organisasi keagamaan dibawah Pertamina.

Menurut Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, kedua organisasi keagamaan dibawah PT KPI RU VI itu akan menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Lewat BDI, Pertamina RU VI bakal menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim di sekitar kilang. Tak hanya itu, Masjid Bumi Patra juga berbagi iftar untuk musafir dan masyarakat sekitar yang berbuka di masjid ini.

Untuk sepuluh hari terakhir ramadan, BDI juga akan menyediakan iftar bagi masjid maupun musala di sekitar kilang yang menyelenggarakan iktikaf.

“Bazma akan menyalurkan zakat infak dan sedekah kepada 3.065 mustahik yang merupakan lansia dhuafa di 25 desa dan kelurahan di Indramayu,” ungkap Zulkifli, pada Minggu (26/3).

Zulkifli juga menerangkan, Bazma akan menyalurkan bantuan karpet dan laundry perlengkapan ibadah serta bersih-bersih masjid dan musala di sekitar kilang.

Ia berharap dengan rangkaian kegiatan tersebut, bisa meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan masyarakat dan memberi keberkahan bagi donatur yang menyumbangkan sebagian rizkinya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini