Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaNasionalPersiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Tinjau Penanganan Jalan di Sragen

Persiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Tinjau Penanganan Jalan di Sragen

spot_img

sekbernews.id JATENG Presiden RI jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo meninjau penanganan jalan daerah ruas Surakarta-Geyer-Purwodadi di Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Minggu 23 Juli 2023.

Persiden Jokowi mengatakan ruas jalan ini merupakan jalan logistik yang vital dengan status jalan provinsi yang ditangani Kementerian PUPR sesuai dengan Inpres No. 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

“Khusus untuk jalan ini, memang dari kecil saya setiap hari lewat sini, tidak pernah beres. Tetapi kalau konstruksinya beton seperti sekarang, memang 2 kali lebih mahal, tetapi pemakaian bisa lebih dari 10 tahun. Jadi Kita berhitung untuk jangka panjang, lebih murah,” kata Presiden Jokowi.

Hingga saat ini dari 59 km panjang Jalan Surakarta-Geyer-Purwodadi, 8,7 km jalan yang rusak sudah ditangani oleh Kementerian PUPR. Sisa jalan rusak akan ditangani dengan dana Inpres Jalan Daerah.

Tingkat kemantapan jalan di Provinsi Jawa Tengah mencapai 88%, di atas rata-rata kemantapan jalan provinsi lainnya di tanah air yakni 72%.

Penulis : Basnursyah

Editor : Kacim

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini