Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahKepada Pilar Sosial, Bupati Indramayu Minta Akurasi Penerima Manfaat

Kepada Pilar Sosial, Bupati Indramayu Minta Akurasi Penerima Manfaat

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina, meminta agar seluruh pilar-pilar sosial dibawah Dinas Sosial Kabupaten Indramayu untuk bersama-sama menyejahterakan masyarakat Indramayu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nina dalam rangka Pembinaan & Penguatan Pilar-Pilar Sosial Tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, di Gedung Pertemuan Bumi Patra Pertamina RU VI Balongan, Rabu (26/7/2023).

Bupati Nina dalam sambutannya meminta agar seluruh pilar-pilar sosial yang ada di Kabupaten Indramayu bekerja dengan hati untuk mengakurasi data penerima manfaat agar bantuan bisa tepat sasaran.

“Upaya peningkatan kualitas penerima manfaat ini terus dilakukan melalui labelisasi dan peningkatan pengelolaan DTKS,” tegas Bupati Nina.

Kebijakan tersebut juga, lanjutnya, hendaknya didukung oleh pilar-pilar sosial. Sehingga tidak ada lagi suara-suara sumbang yang bersembunyi dibalik akun-akun anonim yang menyerang Pemerintah Daerah tanpa dasar.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan orang yang merupakan pilar-pilar sosial dibawah koordinasi Dinas Sosial Kabupaten Indramayu.

Pilar-pilar sosial itu diantaranya para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), serta Karang Taruna.

Pada kesempatan ini juga Bupati Nina memberikan bantuan hibah secara simbolis kepada Karang Taruna Kabupaten Indramayu sebesar Rp500 juta, dan Rp10 juta kepada LKS Yayasan Kesuma Bongas.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Himbara, Camat, serta Direktur Perumdam TDA.

Penulis : Toto

Editor : Kacim

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini