Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahPeringati HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional, Bupati Minta Guru Lebih...

Peringati HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional, Bupati Minta Guru Lebih Berperan Tingkatkan IPM

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina mengapresiasi para guru dan tenaga pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi dalam dunia pendidikan. Ia juga berterimakasih berkat jasa guru, dirinya bisa menjadi bupati seperti sekarang.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Indramayu ini saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional,Sabtu 19 November 2022 . Acara yang bertempat di Gedung PGRI, Sindang, ini dihadiri oleh ribuan guru dari seluruh Indramayu.

“Di usia PGRI yang cukup matang ini semakin maju, dalam menjaga dan memelihara serta membela harkat dan martabat guru dan kependidikan melalui peningkatan profesionalisme guru serta kesetiakawanan anggotanya. Selain itu, melalui peringatan ini mampu menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” ungkap Nina.

Pada peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini Bupati Nina juga menitipkan pesan agar para guru lebih ekstra dalam menjaga anak didik, agarterhindar dari tindakan bullying maupun kekerasan seksual. Sebab menurutnya saat ini perilaku itu sudah banyak terjadi dimana-mana.

Bupati Nina juga meminta peran guru untuk ikut serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Indramayu yang saat ini berada di posisi 24 dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Acara yang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Kegiatan yang utamanya adalah jalan santai dengan hadiah yang melimpah. Namun pada saat sambutan, Bupati Nina kemudian menambah hadiah sebuah sepeda dan satu unit motor.

Selain diikuti oleh seluruh pengurus PGRI Kabupaten Indramayu, guru SD dan SMP dari 31 kecamatan di Indramayu, acara ini juga dihadiri Dandim 0616, Letkol ARM Andang Radianto, S.A.P, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Iin Indrayati, Plt. Ketua PGRI Kabupaten Indramayu, Untung Aryanto, serta para kepala perangkat daerah.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini