Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaNasionalJenazah PMI yang Meninggal di Jepang Sedang Dipulangkan

Jenazah PMI yang Meninggal di Jepang Sedang Dipulangkan

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Permintaan Bupati Indramayu,Nina Agustina untuk segera memulangkan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Lombang kecamatan Juntinyuat, yang bernama Abdulloh, akhirnya terwujud. Sebab sejak Rabu 16 November 2022 lalu, otoritas Jepang telah mengirim peti berisikan jenazah almarhum ke Indonesia.

Berdasarkan dokumen pemulangan, jenazah almarhum akan diterbangkan oleh pesawat Garuda Indonesia GA 875 yang akan berangkat pada Jum’at 18 November 2022 ini. Pesawat tersebut akan mendarat di bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

Abdulloh diketahui meninggal dunia pada Oktober 2022. Klinik Dr. Hitoshi Takayanai di Isesaki, Perfektur Gunma, menyatakan almarhum meningal akibat sebab yang tidak diketahui. Dari keterangan klinik, almarhum ditemukan tak bernafas dalam posisi terlentang pada tanggal 22 Oktober 2022, pukul 10.27 pagi.

Kabar meninggalnya Abdulloh ini kemudian sampai di pihak keluarga di Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Berkat media sosial dan berita dari berbagai kanal, akhirnya kabar tersebut sampai juga di telinga Bupati Indramayu, Nina Agustina pada akhir Oktober lalu.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu ini langsung memerintahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Erpin Marpinda, untuk mencari informasi terkait Abdulloh ini. Dari situlah berbagai koordinasi untuk memulangkan jenazah secara resmi dimulai.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini