Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaNasionalPencarian Pemuda Tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat,Tim SAR Sisir Perairan 4...

Pencarian Pemuda Tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat,Tim SAR Sisir Perairan 4 KM

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA   Seorang pemuda dikabarkan tenggelam pada rabu 27 Juli 2022 sekitar pukul 01.00 WIB di Kali Banjir Kanal Barat, tepatnya di Jembatan Jeling Roxy, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Korban yang diketahui bernama Muhammad Aldi (22) berdasarkan keterangan saksi saat melihat korban sudah timbul tenggelam dengan posisi tangan di atas lalu menghilang di aliran kali Banjir Kanal Barat. Kantor SAR Jakarta kemudian mengirimkan tim rescue menuju lokasi kejadian dengan peralatan SAR air lengkap.

“Kami akan lakukan pencarian seoptimal mungkin terhadap korban semoga bisa segera ditemukan.” Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi, Rabu 27 Juli 2022.

BACA JUGA : Kunker Presiden RI ke Tiga Negara Sebagai Mitra Strategis

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan unsur SAR gabungan yang ada di lapangan dan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga). SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 4 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 3 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan pencarian dengan Aqua Eye dan USD serta dilakukan penyelaman sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 Meter, tegas Fazzli.

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR ini terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Cideng, BPBD DKI Jakarta, DAMKAR Kel. Cideng, Koramil, MTA, Baznas Tanggap Bencana, Relawan Indenpenden Tim, OCC dan Masyarakat setempat, pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini