Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahPemkab Indramayu Terima Penghargaan dari KPPN Cirebon

Pemkab Indramayu Terima Penghargaan dari KPPN Cirebon

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Di penghujung tahun 2023, Kabupaten Indramayu kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas koordinasi efektif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu dalam penyaluran dana transfer umum dan khusus, termasuk dana desa, insentif, otonomi khusus, serta keistimewaan dalam pengelolaan anggaran tahun 2023.

Kepala KPPN Cirebon melalui Kepala KPP Pratama Indramayu, Budi Gunawan, menyerahkan penghargaan tersebut secara langsung kepada Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, yang didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, Woni Dwinanto.

Acara penyerahan penghargaan ini berlangsung dalam Rapat Koordinasi Optimalisasi Penerimaan Pajak dan Penguatan Sinergi antara KPP Pratama Indramayu dengan Pemkab Indramayu di Aula BKD Kabupaten Indramayu, pada Selasa (12/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan. Ia menekankan bahwa penghargaan ini bukan hanya sebuah pengakuan, tapi juga menjadi motivasi bagi Pemkab Indramayu untuk terus meningkatkan kerja sama dan sinergi dengan berbagai pihak.

Bupati Nina juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajak para Kasubag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran di lingkungan Pemkab Indramayu agar meningkatkan penyerapan anggaran secara efektif.

Ia menekankan pentingnya optimalisasi penerimaan pajak sebagai langkah strategis untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang akan sangat bermanfaat dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Indramayu.

Sebagai upaya lanjutan, Pemkab Indramayu juga menggulirkan program Lacak Aset Daerah (LA-DA). Program ini adalah salah satu dari 10 program unggulan yang bertujuan untuk mendata dan menginventarisasi Barang Milik Daerah (BMD), memastikan aset-aset pemerintah daerah tertata rapi, termanfaatkan dengan baik, dan bertanggung jawab.

Di sisi lain, Kepala KPP Pratama Indramayu, Budi Gunawan, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Indramayu atas pencapaian ini. Ia menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan bukti dari usaha berkelanjutan Kabupaten Indramayu dalam menjaga sinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini