Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahPemkab Indramayu Raih Penghargaan dalam Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Pemkab Indramayu Raih Penghargaan dalam Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

spot_img

Sekbernews.id – BANDUNG Pada acara Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023 di Gedung Sate Bandung pada Jum’at (22/12/2023), Ombudsman RI memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Anggota Ombudsman RI Dadan S. Suharmawijaya bersama Plh. Asisten Daerah 3 Setda Jawa Barat Hening Widiatmoko, yang juga didampingi oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat dan Perwakilan Jakarta Raya, kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik yang diberikan penghargaan ini memiliki nilai 85,17, mencapai zona hijau, menurut evaluasi Ombudsman RI.

Hal ini merupakan hasil dari penilaian kualitas tinggi yang dilakukan Ombudsman RI terhadap kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Indramayu sepanjang tahun 2023, sebagaimana yang tertera dalam Surat Keputusan Ketua Ombudsman RI Nomor 418 Tahun 2023.

Menyambut penganugerahan ini, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyatakan kegembiraannya, menyebutnya sebagai keberkahan bagi Indramayu Bermartabat.

“Alhamdulillah, Kabupaten Indramayu mendapatkan nilai 85,17 sehingga mengantarkan Pemkab Indramayu masuk dalam zona hijau dengan opini kualitas tinggi untuk kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik selama 2023. Penghargaan ini suatu keberkahan untuk Indramayu Bermartabat,” ungkap Bupati Nina.

Bupati juga menegaskan bahwa prestasi ini menandakan kesuksesan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, dengan fokus pada kecepatan, kemudahan, dan keterjangkauan.

Nina menambahkan bahwa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat adalah kewajiban setiap birokrat, dan hal ini dapat dicapai melalui inovasi serta kreativitas dalam langkah-langkah yang diambil.

“Saat ini, dengan adanya program unggulan ‘Indramayu Cepat Tanggap’, respons yang cepat terhadap berbagai masalah yang dihadapi menjadi hal yang krusial,” tegas Nina.

Bupati juga berharap bahwa prestasi yang diraih dapat menjadi motivasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Indramayu, terutama mereka yang berada di garis depan dalam pelayanan publik, untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini