Jumat, Mei 10, 2024
29.4 C
Indramayu
BerandaDaerahPemkab Indramayu Peringati Hari Kartini dengan Gelar Bazar UMKM

Pemkab Indramayu Peringati Hari Kartini dengan Gelar Bazar UMKM

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina, menggarisbawahi pentingnya kerja sama dari perempuan tangguh dan sentuhan kelembutan untuk memajukan daerah ini menuju “Indramayu Bermartabat”.

Dalam peringatan Hari Kartini dan Bazar UMKM yang digelar di Gedung Landraad Alun-Alun Puspawangi, Nina Agustina menyatakan bahwa peran perempuan dalam era ekonomi global saat ini menjadi kunci penting.

“Kerja sama yang baik dari perempuan hebat, dan tangan yang penuh kelembutan bisa menjadikan Indramayu Bermartabat dan lebih baik lagi. Dibutuhkan perempuan tangguh di era ekonomi global saat ini,” ujarnya, Sabtu (27/4/2024).

Nina Agustina menekankan bahwa momen peringatan Hari Kartini bukan hanya untuk mengenang jasa R.A Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan di Indonesia, tetapi juga sebagai refleksi terhadap kontribusi perempuan dalam berbagai bidang.

“Perjuangan R.A Kartini masih sangat relevan dan dapat disesuaikan dengan kondisi di setiap zaman sehingga dapat menjadi landasan dalam pendidikan. Hari Kartini menjadi pengingat bagi seluruh perempuan untuk terus memperjuangkan emansipasinya dalam berbagai bidang,” paparnya.

Selain itu, Bupati Nina Agustina mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan membangkitkan UMKM di Kabupaten Indramayu. Menurutnya, roda perekonomian hanya dapat bertumbuh dari bawah, terutama melalui kemandirian masyarakat.

“Saat ini sekitar 200.000 pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu harus mempunyai inovasi dari produk-produk yang dihasilkannya,” tambahnya.

Dalam rangkaian acara peringatan Hari Kartini dan Bazar UMKM, berbagai kegiatan menarik digelar, termasuk Bazar UMKM, pentas tari, penampilan busana adat Indramayu, paduan suara, puisi Kartini Dermayu, fashion show, dan live music.

Acara ini merupakan bagian dari upaya Penyelenggaraan Perluasan Jaringan Pemasaran Usaha Mikro yang merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Kementerian Koperasi dan UKM.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini