Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahPasok Perumahan Pertamina, Perumdam Tirta Darma Ayu Dapatkan Banyak Benefit

Pasok Perumahan Pertamina, Perumdam Tirta Darma Ayu Dapatkan Banyak Benefit

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Peningkatan kualitas yang terus dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu (TDA), semakin menuai hasil. Salah satu buktinya perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Indramayu itu kini mendapatkan pelanggan korporasi yang besar, yakni PT Kilang Pertamina Internasional (KPI).

Perumdam TDA secara resmi akan mengalirkan air bersihnya ke kawasan kompleks Perumahan Bumi Patra milik PT KPI. Hal tersebut ditandai dengan perjanjian kerjasama antara Perumdam TDA dengan PT KPI, pada Kamis (15/12) di Gedung Pertemuan Patra Ayu, Kompleks Pertamina Bumi Patra.

Menurut Direktur Utama Perumdam TDA, Dr.Dr.Ir.H. Ady Setiawan,SH.,MH.MM,MT pada tahap awal implementasi ini, Perumahan Bumi Patra akan dipasok air bersih sebesar 20 meter kubik perjam. Untuk tahun depan, jumlah itu akan mengalami peningkatan hingga 70 meter kubik perjam.

Masih menurut Ady Setiawan, air yang dialirkan ke perumahan milik Pertamina itu sumber air bakunya berasal dari Kuningan. Sehingga menurut Ady, air itu minim pengolahan dan lebih bersih.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT KPI Unit Balongan, Diandoro Arifian, menyampaikan dengan kerjasama ini maka pihaknya akan memakai suplai dari Salamdarma Subang hanya ke kilang saja. Sementara untuk ke perumahan sudah digantikan oleh Perumdam TDA.

“Kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam mendukung bisnis sustainability Pertamina maupun Perumdam Tirta Darma Ayu”, tegas Diandoro.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Hj.Nina Agustina,SH,MH.,C.R.A menyampaikan pada kesempatan tersebut bahwa dengan kerjasama itu akan tercipta benefit yang baik bagi Perumdam TDA. Salah satunya, menurut Nina, perusahaan milik daerah itu akan meningkat pendapatannya.

“Dengan begitu ada tuntutan untuk peningkatan dan keberlangsungan kualitas pelayanan air minum,” jelas Nina.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini