Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaNasionalPanglima TNI Mutasi 38 Perwira Tinggi di Semua Matra

Panglima TNI Mutasi 38 Perwira Tinggi di Semua Matra

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto resmi menandatangani Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024, yang mengatur mutasi, rotasi, dan promosi jabatan bagi 38 perwira tinggi (pati) di lingkungan TNI. Keputusan tersebut mencakup 28 Pati TNI AD, 3 Pati TNI AL, dan 7 Pati TNI AU.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar mengonfirmasi perubahan tersebut dalam keterangan tertulis yang dirilis pada Kamis (22/2/2024). Rotasi ini melibatkan sejumlah posisi strategis di struktural TNI AD, mengubah dinamika kepemimpinan dalam organisasi pertahanan tersebut.

Dalam struktur TNI AD, Letjen TNI Arif Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasad akan pindah ke Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Sementara itu, posisi Wakasad akan diisi oleh Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Rotasi lainnya melibatkan Mayjen TNI Deddy Suryadi, yang dipindahkan dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam IV/Diponegoro. Posisi Danjen Kopassus kemudian akan diisi oleh Brigjen TNI Djon Afriandi dari Staf Khusus Kasad.

Dalam konteks pensiun, Letjen TNI Hilman Hadi dari Irjenad akan menjadi Pati Mabes TNI AD, sementara Mayjen TNI Erwin Djatniko akan menggantikannya sebagai Irjenad. Rotasi juga mencakup pergeseran posisi Pangdam III/Siliwangi, di mana Mayjen TNI Mohammad Fadjar akan mengambil alih dari Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, yang akan menjadi Aster Panglima TNI.

Sementara itu, pada TNI AL, Laksda Achmad Wibisono dipindahkan dari Pangkoarmada I menjadi Asrena KSAL, dengan Laksda Edwin mengisi posisi Asrenum Panglima TNI. Di TNI AU, Marsda TNI Muh. Arief Damapolii dipindahkan dari Pa Sahli TK. III Bid. Hubint Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasau, dengan Marsda TNI Maman Suherman menggantikannya.

Panglima TNI juga melakukan perubahan di Lanud Manuhua Biak, dengan Marsma TNI Yoztariza pindah ke Bandep Ur. Lingkungan Strategi Regional Setjen Wantannas, dan posisinya diisi oleh Marsma TNI Dedy Ilham S. Salam.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini