Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahOno Surono Perkuat Sistem Demokrasi Pancasila Lewat Sosialisasi

Ono Surono Perkuat Sistem Demokrasi Pancasila Lewat Sosialisasi

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ono Surono, aktif melaksanakan program sosialisasi penguatan sistem demokrasi Pancasila.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu pada Kamis (18/1/2024) dengan tujuan memperkuat pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai Pancasila.

Pada acara tersebut, Ono Surono menjelaskan bahwa demokrasi Pancasila adalah paham demokrasi yang diakar pada prinsip-prinsip Pancasila.

Menurutnya, demokrasi ini bukanlah konsep baru, melainkan keyakinan yang telah diyakini oleh masyarakat Indonesia sejak zaman dahulu.

Menyoroti ciri-ciri demokrasi Pancasila, Ono Surono menegaskan bahwa kedaulatan sepenuhnya berada di tangan rakyat.

Pemerintahan harus berjalan sesuai dengan konstitusi yang berlaku, dan pelaksanaan pemilu harus jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Pada tahap pengambilan keputusan, musyawarah menjadi cara yang diutamakan, sambil tetap menghargai dan menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM).

“Sistem demokrasi Pancasila harus kita jaga dan pertahankan sebagai bentuk usaha dalam membangun bangsa dan negara. Sebentar lagi Pemilu, mari kita jaga kearifan lokal dan jangan terpancing oleh isu-isu serta berita hoax,” tutup Ono Surono.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini