Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaOlahragaMengenal Ole Romeny, Striker FC Utrecht Calon Pemain Naturalisasi

Mengenal Ole Romeny, Striker FC Utrecht Calon Pemain Naturalisasi

spot_img

Sekbernews.id – Ole Romeny, pemain sepakbola berdarah Medan yang telah mencatat prestasi hattrick di Eredivisie, kini menjadi sorotan publik Indonesia.

Kabar mengenai kemungkinannya menjalani proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia semakin menguat. Hal ini dapat dilihat dari berbagai petunjuk yang muncul, termasuk dari unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, terdapat sebuah foto AC bermerk LG, merek yang berasal dari Korea Selatan. Banyak yang menduga bahwa ini merupakan kode yang mengacu pada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang juga berasal dari Korea Selatan.

Kemudian, di slide kesembilan, terdapat hiasan dinding berbentuk burung, yang diduga sebagai simbol dari burung garuda, lambang nasional Indonesia.

Meskipun begitu, apakah Ole Romeny akan dinaturalisasi masih menjadi hal yang tak pasti. Pengumuman resmi dari sang pemain dan PSSI dibutuhkan untuk memastikan hal ini.

Namun demikian, kehadiran Ole Romeny dalam Timnas Indonesia tentu sangat dinantikan oleh para pencinta sepakbola Tanah Air.

Profil Ole Romeny

Ole Romeny, yang lahir di Nijmegen pada 20 Juni 2000, telah menunjukkan bakatnya sejak dini. Ia memulai karirnya di DVOL Youth sebelum bergabung dengan NEC Nijmegen dan kemudian FC Emmen.

Di FC Emmen, ia mencatatkan pencapaian gemilang dengan mencetak 11 gol dalam satu musim, termasuk hattrick saat berhadapan dengan SC Heerenveen.

Meskipun demikian, FC Emmen harus merelakan degradasi di musim tersebut, dan Ole Romeny memilih untuk bergabung dengan FC Utrecht. Di klub barunya ini, ia telah mencetak satu gol dalam 13 penampilannya.

Kabar mengenai kemungkinan naturalisasi Ole Romeny semakin memanas setelah ia mengaku sudah dihubungi oleh PSSI dan telah berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Ole Romeny mengakui bahwa darah Indonesia mengalir dalam dirinya melalui ibunya yang memiliki darah Medan, Sumatera Utara.

Erick Thohir mengonfirmasi bahwa ia telah menghubungi beberapa pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia, termasuk Ole Romeny.

Dalam pembicaraan melalui facetime bersama agennya, Ole Romeny menyatakan ketertarikannya dan mendengarkan dengan seksama penjelasan dari Erick Thohir.

Dengan catatan prestasi yang dimilikinya, termasuk pengalaman bermain untuk timnas Belanda di berbagai tingkatan usia, dan kontribusinya di FC Utrecht, Ole Romeny diyakini dapat menjadi aset berharga bagi Timnas Indonesia jika proses naturalisasinya terwujud.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini