Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaInternasionalMegawati Soekarnoputri ke Italia, Ada Apa?

Megawati Soekarnoputri ke Italia, Ada Apa?

spot_img

Sekbernews.id – ROMA Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, telah tiba di Roma, Italia pada Sabtu malam (16/12/2023) untuk bergabung sebagai salah satu dari lima juri dalam acara penghargaan Zayed Award 2024.

Penghargaan tersebut diakui sebagai wujud apresiasi terhadap tokoh-tokoh global yang dianggap memajukan peradaban dan mendorong kehidupan berdampingan secara damai di seluruh dunia.

Saat tiba di Roma, Megawati disambut dengan hangat oleh Sekretaris Jenderal Zayed Award, Mohamed Abdelsalam, yang juga telah berkesempatan berbincang dengannya.

“Perjalanan berjalan lancar tanpa kendala,” ujar Megawati, memberikan keterangan pada hari Minggu (17/12/2023).

Dia juga mengungkapkan bahwa perjalanan panjang selama 16 jam dari Jakarta ke Roma dimanfaatkannya untuk membaca buku. “Saya menghabiskan waktu dengan membaca dan beristirahat,” tambahnya.

Abdelsalam menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Megawati di Roma untuk berpartisipasi dalam penilaian tokoh-tokoh yang layak mendapatkan Zayed Award 2024. Baginya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) merupakan sosok perempuan yang berperan penting dalam menjaga perdamaian.

“Kami memberikan penghormatan kepada Ibu Megawati atas kehadirannya sebagai juri dalam acara ini,” ucap Abdelsalam.

Selain Megawati, empat juri lainnya dalam Zayed Award 2024 termasuk Prefek Emeritus Tahta Suci Dikasteri Gereja Oriental, Kardinal Leonardo Sandri, Sekretaris Jenderal Konferensi PBB mengenai Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD), Rebeca Grynspan Mayufis.

Kemudian ada Ketua Komisi Amerika Serikat untuk Kebebasan Beragama Internasional, Rabbi Abraham Cooper, serta mantan direktur jenderal UNESCO dan mantan menteri Bulgaria, Irina Bokova, yang bergabung dengan Abdelsalam.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini