Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaNasionalLuis Milla Ditantang Bernando Tavares, Perang pelatih di BRI Liga 1

Luis Milla Ditantang Bernando Tavares, Perang pelatih di BRI Liga 1

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA   Luis Milla akan menjalani debut sebagai pelatih Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023 pada laga melawan PSM Makassar di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Senin 29 Agustus 2022 malam WIB.

Luis Milla punya alasan khusus menerima pinangan dari Persib Bandung. Menurut Luis Milla, Persib menawarkan proyek yang ambisius dan menarik.

“Saya melihat adanya keseriusan dan profesionalisme yang ditunjukan oleh Persib Bandung. Ini yang menjadi alasan saya menerima tawaran ini,” kata Luis Milla. (Dilansir Bola.com)

Pelatih asal Portugal, Bernardo Tavares, adalah sosok yang menjadi lawan perdana Luis Milla di BRI Liga 1. 

Bagaimana duel kedua pelatih itu?

Persib Bandung menjadi klub pertama Luis Milla setelah menganggur selama empat tahun. Luis Milla terakhir menukangi sebuah tim adalah Timnas Indonesia senior dan U-23 pada 2018. Senin, 29 Agustus 2022.

Setelah kontraknya tidak diperpanjang, Luis Milla belum lagi mengasuh  klub atau timnas. Keseharian Luis Milla dihabiskan dengan mengikuti agenda-agenda yang berbau sepak bola di luar lapangan.

Adapun Persib menjadi klub kelima dalam sejarah karier kepelatihan Luis Milla. Sebelumnya, pelatih 56 tahun itu pernah menukangi Pucol, Al Jazira, Lugo, dan Real Zaragoza.

BACA JUGA : BRI Liga 1: Persib VS PSM, Beckham Putra Siap Tampil Jika Dipercaya Luis Milla

Dalam sejarah karier kepelatihannya, Luis Milla hanya sekali mampu meraih gelar. Dia tercatat memberikan gelar Piala Eropa tuntuk Timnas Spanyol U-21 pada edisi 2011.

Adapun sewaktu menukangi Timnas Indonesia U-23, Luis Milla hanya mampu mempersembahkan medali perunggu. Bersama Persib tentu akan menjadi tantangan yang tak mudah buat Luis Milla.

Sempat diragukan, PSM Makassar nyatanya langsung menggila di awal kompetisi. Tak hanya sukses di Piala AFC dengan menembus final zona ASEAN, mereka juga berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Sukses tersebut tentu tak lepas dari kejeniusan Bernardo Tavares. Ia sanggup menggabungkan skuad lawas klub berjulukan Juku Eja tersebut dengan deretan pemain anyar seperti Agung Mannan, Yuran Fernandes, hingga Everton Nascimento.

Tak hanya itu, keberanian pelatih asal Portugal itu dengan memberikan kepercayaan kepada pemain muda patut diacungi jempol. Pemain seperti M. Rizky Eka, M. Reza Arya, hingga duo bersaudara, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri menjadi pilar penting PSM musim ini.

Sayangnya, kiprah PSM di Piala AFC juga seret. PSM Makassar tersingkir dari Piala AFC 2022 setelah menyerah 2-5 dari Kuala Lumpur City FC pada babak final Zona ASEAN, Rabu 24 Agustus 2022.

Di BRI Liga 1, PSM kini di posisi keenam. Tapi, PSM masih menabung dua pertandingan.

PSM Makassar (3-5-2)Pratama (kiper); Dallen Doke, Yance Sayuri, Safrudin Tahar (belakang); Yakub Sayuri, Tanjung, Nambu, Arfan, Eka Pratama (tengah); Everton, Wiljan Pluim (depan)

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

Persib (4-3-3)I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Achmad Jupriyanto, Rachmat Irianto, Daisuke Sato (belakang); Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ricky Kambuaya (tengah); Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves (depan)

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini