Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaOlahragaLaga Pembuka AFC U23 Qatar vs Indonesia Dipimpin Wasit Nasrullo Kabirov

Laga Pembuka AFC U23 Qatar vs Indonesia Dipimpin Wasit Nasrullo Kabirov

spot_img

Sekbernews.id – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) hari ini mengkonfirmasi bahwa Nasrullo Kabirov akan memimpin pertandingan pembuka AFC U23 Asian Cup Qatar 2024, yang akan berlangsung antara Qatar vs Indonesia pada hari Senin (15/4/2024) di Stadion Jassim Bin Hamad.

Pertandingan Grup A yang dijadwalkan dimulai pukul 18.30 akan menandai debut Kabirov sebagai wasit pada AFC U23 Asian Cup dan wasit asal Tajikistan tersebut akan didukung oleh rekan-rekannya Vafo Karaev dan Hasan Karimov, yang akan bertugas sebagai asisten wasit. Mooud Bonyadifard dari Republik Islam Iran telah ditunjuk sebagai wasit keempat.

Kabirov telah menjadi wasit FIFA sejak tahun 2013 dan telah memimpin pertandingan dalam kompetisi AFC sejak tahun 2017. Dia telah memimpin pertandingan dalam Kualifikasi Asia AFC, Piala Asia U17 Thailand 2023, dan Piala AFC, serta bertugas sebagai wasit keempat dalam Liga Champions AFC.

Sebagai wasit tetap dalam Liga Tinggi Tajikistan, Kabirov juga memimpin pertandingan pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dan SEA Games Vietnam 2021.

Duo Thailand Sivakorn Pu-Udom dan Torphong Somsing telah ditunjuk sebagai Video Assistant Referee (VAR) dan Assistant VAR secara berturut-turut untuk pertandingan pembuka, sementara Alireza Ildorom dari IR Iran adalah wasit cadangan.

Edisi keenam AFC U23 Asian Cup, yang menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya oleh Qatar, berlangsung antara 15 April dan 3 Mei dan menampilkan 16 kontestan yang bersaing untuk memperebutkan kejayaan tertinggi.

Tiga tim teratas juga akan memastikan tempat mereka untuk Olimpiade Paris 2024, dengan tempat tambahan tersedia untuk tim peringkat keempat melalui Playoff melawan Guinea pada 9 Mei.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini