Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaHiburanKreator Manga yang Meninggal Sebelum Ceritanya Selesai

Kreator Manga yang Meninggal Sebelum Ceritanya Selesai

spot_img

Sekbernews.id – Manga adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan komik atau novel grafis yang berasal dari Jepang.

Ciri khas manga adalah gaya gambar dan narasinya yang unik, yang telah berkembang dan berubah sepanjang sejarah Jepang.

Berbicara manga, tentu ada sosok dibaliknya yang kreatif dalam menggambar dan menyusun cerita.

Namun tak semua kreator manga berusia panjang sehingga bisa menuntaskan ceritanya. Ada beberapa kreator manga yang wafat sebelum ceritanya selesai.

Inilah beberapa diantaranya:

Daisuke Sato

Daisuke Sato, penulis “Highschool of the Dead” – Manga ini mengalami penangguhan karena Daisuke mulai sakit sejak 2008 dan akhirnya meninggal pada tahun 2017. Shoji Sato, yang bertugas menggambar, memutuskan untuk tidak melanjutkan seri ini tanpa Daisuke​​.

Fujiko Fujio

Fujiko Fujio, pengarang “Doraemon” – Fujiko Fujio, yang nama aslinya adalah Hiroshi Fujimoto, meninggal sebelum menyelesaikan manga “Doraemon”. Walaupun sempat menamatkan seri di volume 7, permintaan penggemar membuatnya melanjutkan seri ini, yang akhirnya tidak pernah memiliki penutup​​.

Yoshito Usui

Yoshito Usui, pencipta “Crayon Shin-Chan” – Yoshito Usui meninggal pada 12 September 2009 setelah menghilang ketika melakukan hiking. Sejak itu, seri “Crayon Shin-Chan” tidak memiliki penulisan baru dan dikelola oleh Futabasha dan Seinen​​.

Osamu Tezuka

Osamu Tezuka, pencipta “Phoenix” – Terkenal dengan karya-karyanya seperti “Astro Boy”, Osamu Tezuka tidak dapat menyelesaikan seri “Phoenix” sebelum meninggal karena kanker pada 1989​​.

Kentaro Miura

Kentaro Miura, pengarang “Berserk” – Saat Kentaro Miura meninggal, kisah “Berserk” masih terasa jauh dari tamat, dan nasibnya hingga saat ini belum diketahui​​.

Satoshi Kon

Satoshi Kon, pencipta “Dreaming Machine” – Dikenal dengan karya-karya dewasa seperti “Perfect Blue”, Satoshi Kon meninggal karena kanker pankreas pada 2010, meninggalkan “Dreaming Machine” belum selesai​​.

Cocoa Fujiwara

Cocoa Fujiwara, penulis manga romantis yang tidak disebutkan namanya – Fujiwara meninggal pada Maret 2015 sebelum ceritanya tamat​​.

Daisuke Satou

Daisuke Satou, kreator “High School of the Dead” – Dia mengalami gangguan kesehatan pada 2013 dan meninggal dunia pada 2017, menyebabkan cerita manganya tidak dapat dilanjutkan​​.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini